Author: Syahrul Anami

6 Prospek Kerja Menjanjikan Jurusan Ilmu Gizi. Apa Saja?

Asupan untuk diet apa saja sih? Kalau mau naikin berat badan harus makan apa? Otot gua masih kecil nih, perlu diperbesar biar lebih kece. Kira-kira, zat gizi pembentuk otot apa yah? Jikalau teman-teman suka makan, penasaran soal makanan dan kandungannya, suka masak, ataupun punya keprihatinan terhadap masalah gizi buruk, mungkin kalian cocok buat kuliah di jurusan Ilmu Gizi! Wah, jurusan Ilmu Gizi? Memangnya kalau lulus dari jurusan ini bisa kerja di mana, kak? Baca juga: 5 Hal tentang Jurusan Ilmu Gizi, Khusus Perempuan? Nah, kali ini penulis bakalan berbagi sejumlah info mengenai prospek kerja jurusan Ilmu Gizi. Jadi, simak...

Read More

Ketahui: 5 Situs Penting Data dan Peringkat Kampus

Mengetahui data, fakta dan peringkat kampus merupakan hal yang penting bagi mahasiswa dan calon mahasiswa, terutama dalam proses pemilihan jurusan dan kampusnya. Memilih kampus yang tepat bisa berarti salah satu menentukan langkah untuk masa depan. Masalah pemilihan kampus sebenarnya bukan masalah yang begitu rumit, loh. Orang-orang mungkin bilang, “dimanapun kamu kuliah, yah sama aja yang penting kamu itu rajin”. Yah, ada benarnya sih karena pembelajaran itu juga tergantung pada diri sendiri. Tapi, kalian perlu mempertimbangkan kualitas kampus yang akan dituju yah. Kualitas yang penulis maksud ialah dari segi akreditas, fasilitas, prestasi, popularitas kampus, kemampuan dosen dalam mengajar, bahkan lingkungan...

Read More

Daftar : 21 Perguruan Tinggi dengan Jurusan Gizi Akreditasi A

Nah, seperti yang telah penulis janjikan di artikel sebelumnya pada artikel: 5 Hal tentang Jurusan Ilmu Gizi, Khusus Perempuan? Kali ini kita akan membahas mengenai sejumlah perguruan tinggi yang memiliki jurusan gizi terakreditasi A. Berdasarkan data yang penulis peroleh dan amati di laman BAN-PT, terdapat kurang lebih 21 perguruan tinggi dengan jurusan gizi berakreditasi A. Sebelum melihat daftar 21 perguruan tinggi tersebut, ada baiknya kita membahas sedikit mengenai akreditasi. Apa itu Akreditasi ? Dikutip dari laman kampus Universitas Muhammadiyah Metro, akreditasi dalam konteks bahasan pendidikan tinggi ialah, “pengakuan atas suatu lembaga pendidikan yang menjamin standar minimal sehingga lulusannya memenuhi...

Read More

5 Hal tentang Jurusan Ilmu Gizi, Khusus Perempuan?

“Bang, saya agak jago masak nih dan waktu masih SMA, saya suka explore soal kandungan-kandungan dalam bahan makanan yang saya konsumsi. Kira-kira jurusan yang tepat buat saya apa yah?” Jika kalian punya pertanyaan sejenis, mungkin kalian bakal cocok di Jurusan Ilmu Gizi. Nah, apa sobat sudah tau atau baru pertama kali dengar nama jurusan yang satu ini? Jika iya, penulis ingin berbagi sejumlah infromasi tentang beberapa fakta menarik seputar Jurusan Ilmu Gizi loh. Jadi, simak baik-baik sampai selesai fakta menarik Jurusan Ilmu Gizi berikut ini: 1. Tersedia di Berbagai Kampus Buat kamu yang berminat masuk di Jurusan Ilmu Gizi,...

Read More

REKOMENDASI : 6 Aplikasi untuk Mahasiswa Sastra Inggris Linguistik

Halo, Sobat Mahasiswa Indonesia! Gimana kabarnya? Semoga baik-baik saja, ya! Siapa di antara sobat sekalian yang merupakan mahasiswa Sastra Inggris dengan konsentrasi Lingusitik?  Gimana tugasnya Fonetik, Sintaksis, Semantik, dan tugas Linguistik lainnya, aman gak?  Apa jangan-jangan, puyeng sobat? Waduh. Kalau sobat sekalian mengalami kesulitan dalam beberapa mata kuliah linguistik, penulis punya rekomendasi 6 aplikasi untuk mahasiswa Sastra Inggris yang sebaiknya sobat miliki untuk mendukung pembelajaran kalian dalam kelas, nih.  Aplikasi itu apa aja yah dan gimana sih fungsinya? Simak dengan seksama, ya! Baca juga: 5 Aplikasi yang Dapat Bantu Mahasiswa Belajar  1. ToPhonetics Nah, rekomendasi aplikasi mahasiswa Sastra Inggris...

Read More
  • 1
  • 2