Untuk memberi kemudahan bagi para staff yang bekerja di divisi HRD dalam melakukan kegiatan pembukuan perusahaan tempat mereka bekerja, saat ini sudah ada software yang bisa mereka gunakan, yaitu Software payroll Indonesia.

Software ini akan membuat kegiatan penyusunan laporan keuangan perusahaan menjadi lebih mudah dan hasilnya jadi lebih akurat.

Baca Juga: Atasi Keterlambatan Gaji dengan Software Payroll LinovHR

Software Payroll Basis Desktop dan Software Payroll Basis Online

Software jenis ini ada yang dirancang untuk penggunaan secara desktop dan ada pula software yang berbasis online.

Berikut adalah penjelasan lebih lengkapnya.

1. Software Payroll Basis Desktop

Software payroll berbasis desktop ini dibuat berupa sebuah program aplikasi untuk komputer. Dimana sebelum  dipakai, software ini harus lebih dulu diinstal dulu ke dalam sistem operasi dalam PC atau laptop.

Karena berbasis desktop, maka penggunaan software yang satu ini ini bisa dilakukan secara offline. .

2. Software Payroll Basis Online

Secara umum, fungsi software payroll basis online sama dengan software payroll berbasis desktop. Tapi ada beberapa perbedaan.

Perbedaan antara keduanya terletak pada basis pengoperasiannya dimana: software online cuma bisa dioperasikan dengan koneksi internet berbasis website.

Kelebihan software payroll basis online , kita tidak perlu lagi menginstal software ini ke dalam sistem operasi komputer.

Baca juga: 8 Aplikasi yang Harus Ada di Smartphone Mahasiswa

Manfaat Memakai Software Payroll

Saat ini penggunaan software payroll secara online sudah mulai banyak yang kenal. Hal ini bisa jadi karena banyak sekali manfaat yang didapat oleh para penggunanya.

Apa saja manfaatnya? Berikut adalah beberapa manfaat yang didapat saat memakai software secara online.

1. Bisa lebih memudahkan pengawasan antar cabang

Dengan software payroll ini, perusahaan bisa menjadi lebih mudah dalam melakukan kegiatan pengawasan operasional di kantor-kantor cabangnya.

payroll indonesia terbaik

Source: pixabay.com

Kantor pusat tidak lagi perlu mendatangi seluruh kantor cabang yang dimiliki perusahaan, cukup melihat performa kantor cabang melalui laporan secara online, seluruh informasi semua kantor cabang bisa diketahui.

2. Membuat transaksi real time

Tiap ada transaksi bisnis yang dilakukan perusahaan dan juga laporan payroll yang dibuat, semuanya bisa langsung dilihat secara real time saat dibutuhkan karena software payroll berbasis cloud.

3. Akses mudah karena melalui Web Browser

Pengguna bisa menggunakan software payroll secara online melalui berbagai macam web browser di berbagai macam perangkat, baik melalui PC, laptop, smartphone dan perangkat-perangkat lainnya.

4. Biaya investasi akan menjadi lebih murah

Dengan memakai software payroll Indonesia secara online, akan membantu perusahaan dalam efisiensi biaya pada pengadaan perangkat.

Kenapa bisa?

Karena perusahaan tak perlu lagi menyediakan PC khusus dengan kompatibilitas yang khusus pula.

Pada prinsipnya penggunaan software secara online ini cuma membutuhkan fasilitas browser dan kecepatan konektivitas internet pada beragam perangkat, tanpa spesifikasi khusus dan juga tidak ada proses instalasi terlebih dahulu.

LinovHR adalah salah satu software payroll indonesia yang memenuhi kriteria di atas. Untuk mengetahui informasi lebih detail mengenai Software LinovHR, anda bisa mengunjungi website resmi kami.

linovhr payroll indonesia terbaik

Source: linovhr.com

This article partnership with LinovHR