Penulis: Yohana Adriana

Wajib Tahu: 6 Faktor yang Mempengaruhi Kelulusan melalui Jalur SNMPTN

SNMPTN sudah di depan mata, sobat! Tinggal menghitung hari, pemilihan jurusan pada SNMPTN 2020 akan berlangsung. Sudah punya jurusan yang mau dipilih, bukan?  Berjuang di jalur SNMPTN akan menghadapkanmu dengan berbagai faktor dan harus jeli melihat peluang. Buat kamu pejuang SNMPTN, tidak dapat dipungkiri bahwa pada jalur ini, diperlukan pertimbangan yang matang dalam memilih jurusan, bukan hanya tentang kemampuan kamu saja.  Mengapa?  SNMPTN menjadi salah satu jalur yang mempertemukan para kandidat terbaik dari berbagai daerah di Indonesia. Dan tentunya, PTN juga menginginkan kandidat terbaik untuk menjadi bagian dari mereka melalui jalur SNMPTN. Untuk itu, kamu perlu jeli dalam melihat...

Read More

4 Persiapan Calon Guru Persiapan Dunia Kerja Di Era Revolusi 4.0

Hello, sobat ruang mahasiswa! Apakah kamu seorang calon guru di masa yang akan datang? Selamat, kamu adalah calon pahlawan masa depan untuk mencerdaskan kehidupan bangsa! Sudah siap untuk menyambut dunia kerja, para calon pahlawan masa depan? Namun, sebagai para calon guru, tahukah kamu bahwa Indonesia merupakan salah satu negara dengan jumlah pengangguran yang cukup tinggi. Dari data yang dilansir oleh CNN Media, jumlah pengangguran di Indonesia terhitung hingga akhir Februari 2018 adalah sebanyak 6,87 juta orang. Mari kita kaitkan dengan revolusi industri 4.0. Sobat, profesi guru menjadi salah satu pekerjaan yang akan mengalami tantangan di era ini. Sebagai calon...

Read More

7 Faktor dan Kebiasaan yang Menjadikan Mahasiswa jadi Sukses

Hallo, sobat Ruang Mahasiswa! Sudah di tangga yang ke berapa untuk meraih gelar? Apa kabar mahasiswa pejuang akhir? Buat kamu yang sedang berada pada tingkat terakhir, di masa – masa tersulit bagi mahasiswa pada setiap zaman, tetap semangat ya untuk berjuang! Buat kamu mahasiswa yang sedang berada di tahap menengah Buat kamu mahasiswa menengah, pernah gak terpikir gini, “Kenapa ya aku gak mengalami perubahan?”. Rasanya 5 semester terlalui namun tidak ada yang berbeda sama sekali. Tidak ada kegagalan, namun tidak ada keberhasilan. tapi tahukah kamu: ternyata, IQ, IP tinggi, kampus bagus bukan penentu utama keberhasilan seseorang mahasiswa ketika lulus...

Read More

5 Prinsip Mengubah Mahasiswa jadi Lebih Keren

Hallo, sobat ruang mahasiswa! Udah pada keren belum? Kerennya versi kamu gimana? Menurut kamu, keren-nya versi mahasiswa gimana, sih? Kembali lagi nih di poin “Mahasiswa adalah the new agent of change”. Jadi mahasiswa yang keren adalah mereka yang benar – benar menjadi agen perubahan untuk kebaikan. Apa – apa aja prinsip yang perlu kamu miliki? Mahasiswa, yakin tidak kalau mahasiswa yang keren adalah mereka yang punya prinsip? Mau tau prinsip apa saja? 5 prinsip ini perlu kamu miliki untuk menjadi mahasiswa yang keren di era ini. 1. Gemar Membaca Sobat ruang mahasiswa sudah membaca hari ini, belum? Mengapa harus membaca? Dengan membaca kamu punya...

Read More

5 Aplikasi Ini untuk Mempercantik Tampilan Presentasi

Pernah dengar istilah “Cover is important”? Dalam beberapa hal, cover menjadi salah satu bagian yang mampu mengalihkan perhatian pengamat. Hal yang sama berlaku untuk tampilan presentasi misalnya power point. Tampilan presentasi yang menarik akan memberikan kesan pertama yang menarik bagi para partisipan yang terlibat dalam diskusi di kelas atau acara – acara seminar. Namun, pada faktanya, hingga saat ini masih banyak mahasiswa yang belum mampu menciptakan sebuah tampilan presentasi yang menarik. Kebanyakan mahasiswa menampilkan presentasi dengan paduan warna yang monoton dan desain putih polos dengan banyak teks. Aplikasi di bawah ini dapat membantu kamu mempercantik tampilan presentasi yang bagus...

Read More