8 Pekerjaan Bergengsi yang Dapat Kamu Tekuni Sewaktu Mahasiswa

bidang pekerjaan untuk mahasiswa

Hal yang perlu kamu tahu sebagai mahasiswa bahwa masa – masa mahasiswa harus dimaksimalkan sebaik – baiknya. Baik itu dalam belajar, organisasi, bekerja adalah merupakan pengalaman yang penting kamu miliki ketika menjadi mahasiswa.

Jadi jika kamu menganggap bahwa masa mahasiswa adalah masa yang hanya untuk belajar, mengejar IP tinggi dan kemudian tamat. Itu adalah anggapan yang salah. Jadi perlu adanya keseimbangan antara belajar, organisasi dan pekerjaan sebagai pengalaman untuk melangkah ke dunia kerja yang sesungguhnya nantinya.

Mahasiswa juga bisa kerja, sekalipun pekerjaan itu dalam bidang yang bergengsi mahasiswa juga bisa kok.

Artikel ini akan memuat beberapa bidang pekerjaan bergengsi yang bisa kamu dapatkan meskipun kamu masih mahasiswa.

Berikut cuplikannya:

1. Penulis

Buat kamu yang hobby menulis, silahkan jadikan hobby kamu menjadi uang. Tentunya menulis banyak bidangnya, di mulai dari menulis artikel, opini, cerpen, dongeng dan lain sebagainya.

Untuk sekarang ini banyak sekali lowongan penulis yang beredar di situs – situs internet, selain itu juga di media massa seperti majalah atau koran. Nah, sudah saatnya kamu jadikan hobby menulis kamu menjadi pekerjaan. Hal ini juga menjadi batu loncatan buat kamu untuk menjadi penulis besar.

Ingin menulis di ruangmahasiswa.com??? silahkan klik di sini

2. Copywriter

Sebelumnya sudah pada tahu tidak, copywriter itu apa?

Copywriter itu adalah profesi yang tugasnya menulis naskah iklan, baik iklan cetak, TV dan radio dalam segala macam komunikasi merek. Dengan pesatnya perkembangan media digital saat ini, sehingga banyak sekali media online yang hadir, sehingga media ini pasti membutuhkan copywriter yang banyak. Inilah kesempatan buat kamu. Kamu hanya butuh laptop dan jaringan internet, kamu sudah bisa menambah penghasilan di sela – sela kuliah.

3. Translator

Mahasiswa jurusan bahasa dan sastra mana suaranya?

Translator juga sangat banyak dibutuhkan saat ini, kamu bisa menemukan lowongan ini di situs – situs penyedia lowongan kerja. Ini berarti mahasiswa bahasa dan sastra mempunyai prospek yang bagus, selain mendapatkan pekerjaan juga menyempurnakan kemampuan bahasa asing kamu.

Tetapi translator bukan hanya untuk mahasiswa jurusan bahasa dan sastra aja ya, siapa saja juga boleh, yang penting mempunyai kemampuan bahasa asing.

Baca: 5 Bisnis yang Cocok untuk Mahasiswa

4. LO

LO (Liasion Officer) adalah profesi yang menghubungkan dua organisasi atau perusahaan dalam sebuah event. Kamu bisa bergabung dalam Event Organizer (EO) dan bekerja saat weekend. Pastinya jangan sampai mengganggu kuliah kamu. Bayaran LO relatif tinggi lho, jadi bisa kamu sisihkan untuk membayar uang kuliah untuk meringankan tanggungan orang tua.

Selain itu kamu bisa memperluas jaringan pertemanan kamu dan memudahkan kamu mendapatkan kerja nantinya.

5. Designer Grafis

bidang pekerjaan untuk mahasiswa

Kamu yang memiliki hobby di bidang desain grafis, biasanya anak komputer atau teknologi informasi nih. Ini kesempatan bagus buat untuk menghasilkan uang. Banyak sekali situs – situs dunia kerja atau juga situs freelancer yang membutuhkan jasa desain grafis.

Selain itu banyak juga pastinya bidang usaha, event – event dan organisasi membutuhkan desain grafis dimulai dari logo, flyer, poster, spanduk dan lain sebagainya. Intinya kamu hanya butuh menguasai Corel Draw, Adobe Ilustrator atau Adobe Photoshop kamu sudah bisa memiliki pekerjaan.

6. Magang di Perusahaan Ternama

Buat kamu mahasiswa yang sudah memiliki kelas yang lowong, artinya sudah semester – semester tua. Kamu sudah bisa magang di perusahaan – perusahaan ternama. Saat ini banyak perusahaan yang membuka lowongan magang. Kamu bisa magang 3 bulan – 6 bulan (1 semester).

Baca: Liburan Lebih Bermanfaat dengan 5 Kegiatan Ini

Magang sangat banyak manfaatnya, selain kamu mendapatkan uang, relasi tetapi saat kamu lulus dari kuliah, kamu bisa saja ditarik kerja di perusahaan tersebut.

7. Reporter

Siapa bilang mahasiswa tidak bisa menjadi reporter? Pastinya bisa dong, kamu bisa bergabung di surat kabar atau media online. Tidak usah media – media yang besar, jika kamu masih sibuk kuliah. Sekarang ini banyak media yang butuh reporter, media lokal bahkan media di kampusmu sendiri.

8. Apps dan Web Developer

bidang pekerjaan untuk mahasiswa

Profesi ini bisa dibilang untuk mahasiswa – mahasiswa IT, setelah memiliki skill yang mumpuni saatnya kamu membuktikannya secara real di dunia kerja. Kamu bisa membuat aplikasi mobile dan website yang menjadi orderan orang – orang. Saat ini di dunia digital yang semakin berkembang, sangat banyak perusahaan dan instansi yang membutuhkan aplikasi mobile dan website. Bayarannya juga lumayan tinggi, jadi beruntunglah kamu yang menjadi mahasiswa IT.

Itulah beberapa bidang pekerjaan bergengsi yang bisa kamu tekuni walaupun masih kuliah, tentunya sangat menguntungkan ya sobat mahasiswa, kamu bisa bekerja waktu kuliah.

3 komentar pada “8 Pekerjaan Bergengsi yang Dapat Kamu Tekuni Sewaktu Mahasiswa

    1. Sama – sama sobat, semoga bermanfaat ya. Silahkan ikuti trus ya, agar dapat artikel menarik. Atau subscribe untuk berlangganan artikel di bawah ini.

  1. Keren2 ya.. Tapi kerjaan apapun yg penting bisa tambah pengalaman kita di dunia kerja 😀

    Yang mau jadi guru les private tapi ga mau habis waktu belajar dan hang out nya?

    Ngajar online di BritishEnglishClass.com Online learning via Chatting Apps.

    Kamu yg jago bahasa Inggris – Mandarin dan Jepang bisa ngelamar ya!

    Cek website kita segera.

    Sharing ilmu dapat penghasilan.

Komentar: