6 Tempat yang Wajib Dikunjungi Mahasiswa

tempat wajib bagi mahasiswa

Sebagai mahasiswa tentunya memiliki tempat – tempat yang sakral dan wajib di kunjungi. Bukan untuk ajang pamer, tapi untuk menegaskan bahwa mahasiswa wajib datang dan mengunjungi tempat – tempat tersebut.

1. Kampus (tempat kebanggaan)

Bukan mahasiswa namanya kalau tidak pernah datang atau hadir di kampus. Selain fungsinya untuk kegiatan belajar dan mengajar, tentunya kampus adalah tempat bercengkrama antara sesama mahasiswa. Berkunjunglah ke kampus setiap ada jadwal kuliah.

Bertukar informasi atau pun sekadar ngobrolin masalah kuliah, karna sampai saat ini, masih banyak mahasiswa yang lupa ngampus a.k.a malas ngampus,

mungkin kamu salah satunya.. 😀

2. Perpustakaan (si gudang ilmu)

Gak ada yang bisa menyangggah kalau gudangnya ilmu itu adalah perpustakaan, ilmu yang dimaksud bukan ilmu hitam atau pun ilmu kanuragan ya!

Melainkan ilmu pengetahuan. Mahasiswa yang rajin ke perpus mungkin diistilahkan kutu buku sama mahasiswa lain. Memangnya buku ada kutunya ya? kalau ada berarti kutunya pintar dong.

Selain bisa baca buku gratis tentunya bisa pinjam. Mulai dari perpustakaan Univesitas sampai perpustakaan Daerah

Bagi sebagian mahasiswa, 3 hari di dalam pespustakaan lebih bahagia ketimbang 3 jam nongkrong di cafe.

Baca: 7 Kerja Part Time Cocok Buat Mahasiswa

3. Taman (si penyejuk)

Jangan anggap remeh sama yang satu ini, karna taman bukan sekadar tempat untuk pacaran. Bagi mahasiswa yang punyak jadwal padat untuk lab (praktik laboratorium), taman adalah tempat yang tepat untuk menghilangkan kepenatan dunia lab.

Mulai dari taman – taman kota yang asri sampai taman Universitas yang menyejukkan.

4. Wi – fi Spot (si tak berwujud)

1200px-Wi-Fi_Logo

Wifi spot adalah tempat yang paling dicari mahasiwa saat ini dan wajib untuk di kunjungi. Bahagia rasanya kalo dapat wifi spot yang gratis terutama mahasiswa yang aktif di dunia maya.

Semua mahasiswa sangat butuh wifi saat ini, mulai dari jurusan mesin sampai kedokteran. Sekedar baca – baca informasi atau update status facebook  dan twitter atau sekedar stalking.

5. Cafe (si tempat nongkrong)

Tempat ini menjadi favorite banyak mahasiswa, gak ada bosannya untuk membicarakan hal  ini. Jangan ngaku mahasiswa kalo belum pernah nongkrong.

Karna setiap cafe yang dikerumuni mahasiswa pasti punya konsep yang berbeda – beda. Mulai dari live music hingga yang non-stop 24 hours.

Bahkan beberapa mahasiwa wajib datang ke cafe untuk bertarung dengan tugas – tugas kuliah mereka.

sdsds__1495104355_202.67.44.20

Baca: Mahasiswa Seharusnya Bukan Hanya untuk Kuliah

6. Gunung, Pantai, Sungai, Bukit, Alam sang Pendengar Setia

Berceritalah kepada alam, dia akan setia mendengarkanmu. Saat menjadi mahasiswa, saat dimana bisa bebas menikmati alam.

Alam merupakan tempat yang sangat ampuh untuk meghilangkan kepenatan sebagai mahasiswa, tempat yang sangat sakral bagi mahasiwa untuk dikunjungi. Menceritakan segala keluh kesah di dunia pekuliahan, dan belajar di kelas yang tidak memiliki dinding pemisah.

Setiap bentuk alam yang disediakanya, gunung, pantai, bukit semua memiliki karakter yang beda. Namun dengan cara yang sama untuk menikmatinya dan jangan pernah merusaknya.

Tempat – tempat tersebut adalah wajib untuk dikunjungi mahasiwa, karna gak baik bagi mahasiwa yang hanya kupu – kupu ( kuliah pulang kuliah pulang ).

Baca: 7 Hal Menjadikan Masa Muda Lebih Bermakna

Setiap tempat yang dikunjungi, tentunya mempunyai makna dan tujuan tertentu. Dan yang harus kamu kunjungi sebagai mahasiswa adalah KAMPUS. Bukan harus, melainkan setiap ada jadwal kuliah, jangan pernah lupa berkunjung dan bercengkrama di kampus karena kampus adalah ladang bagi semua mahasiswa

Penulis Bung Ginting (Mahasiswa + Freelance Tour Guide + Penulis Amatir)

Komentar: