7 Kerja Part Time Cocok Buat Mahasiswa

7 Kerja Part Time Cocok Buat Mahasiswa

Banyak mahasiswa yang kuliah hanya sampai siang aja atau mulai kuliahnya dari sore sampe malam, mungkin kamu salah satunya sob.

Ada baiknya waktu luang tersebut kamu gunakan untuk bekerja part time, hitung – hitung nambah penghasilan.

Berikut beberapa kerja part time yang cocok buat mahasiswa yang tentunya bikin keahlian kamu terasah dan bikin kamu produktif sob.

Silahkan disimak ya.

1. Waitter / Waittres

Ini kerjaan yang simple dan gak bikin kamu pusing karna kamu hanya sebagai pramusaji atau pelayan yang cekatan. Cukup mudah untuk cari kerjaan ini sob karena banyak Cafe atau Resto yang butuh waitter bisa kerja part time.

Kamu tinggal lempar atau antar langsung lamaran kamu ke Cafe atau Resto yang dekat dengan kampus kamu atau dekat dengan tempat tinggal kamu.

Baca: Membuat Surat Lamaran Kerja yang Baik dan Benar

2. Barista / Bartender

Kerjaan ini lumayan bergengsi. Biasanya dibutuhkan di cafe, resto dan hotel-hotel ternama,  kamu bakal dapat banyak ilmu sob, dan juga skill yang mumpuni di bidang minuman atau baverages.

Untuk dapatin posisi ini jangan segan-segan lempar lamaran atau ketemu langsung barista / bartender-nya yang ada di cafe atau resto tersebut dan tanya langsung sama dia. Di saranin kamu ambil posisi waiter dulu, kenapa? Untuk mempermudah kamu naik ke posisi barista, apa lagi kamu belum ada pengalaman di bidang ini.

7 Kerja Part Time Cocok Buat Mahasiswa

3. Cleaning Service

Ini kerjaan buat kamu yang gak kenal gengsi, kamu kerja bersih-bersih kantor. Biasanya untuk dapat kerja ini kamu harus ketemu dan kasih lamaran ke pihak agen atau penyedia jasa kebersihan.

4. Steward

Steward yang saya maksud bukan penjaga lapangan sepakbola kalo ada pertandingan sob, steward itu bahasa keren dari tukang cuci piring di Cafe atau Resto. Kerjaan cuma mencuci segala perlengkapan makan yang dipakai oleh tamu atau costumer. Posisi ini cocok buat kamu yang suka bekerja di belakang layar, karna kamu akan kerja di dapur nya sob.

Baca: 8 Pekerjaan Bergengsi yang Dapat Kamu Tekuni Sewaktu Mahasiswa

5. Guru Les Private

Buat kamu yang suka mengajar dan suka dengan anak – anak, gak ada salahnya kamu jadi guru les private. Kerjaan ini susah – susah gampang sih, karna kamu harus melakukan pendekatan dengan murid les kamu dan punya konsep mengajar yang menarik agar dia gak cepat bosan.

Kamu bisa tawarkan jasa les private ke tetangga atau cari agen penyedia jasa les private.

6. Freelance

Aku akan gabungkan beberapa jenis kerja freelance di sini,

Pertama penulis, buat kamu yang hobi atau punya passion di bidang ini, kamu bisa buat artikel dan kirimkan ke surat kabar, majalah-majalah atau website. Biasanya mereka banyak menyediakan kolom – kolom untuk penulis lepas.

Kedua, Tour Guide Freelence, banyak mahasiswa yang tidak melirik atau tidak mengetahui pekerjaan ini sob, buat kamu yang fasih bahasa asing, terutama bahasa Inggris, kerjaan ini cocok banget kamu dan banyak untungnya, disamping mangasah kemampuan berbahasa asing, kamu bisa jalan – jalan dan dibayar lo, udah jalan – jalan gratis, dibayar lagi.

Baca: Mahasiswa Seharusnya Bukan Hanya untuk Kuliah

7. Buka Usaha

Di bangku kuliah, kamu akan belajar mata kuliah kewirausahaan, dimana kamu akan belajar bagaimana usaha yang baik dan diajari menjadi enterpreneur atau wirausaha yang tangguh.

Kebanyakan dosen akan suruh kamu terjun langsung untuk buka usaha, mahasiswa akan buka usaha. Namun, sayangnya setelah dapat nilai di akhir semester biasa mereka menghentikan usaha tersebut.

Aku sarankan kamu untuk meneruskan usaha itu sob, udah terlanjur kamu buat usahanya, sayangkan kalo di stop gitu aja.

Itulah beberapa kerjaan part time yang cocok buat kamu mahasiswa, apapun nantinya kerja part time yang kamu pilih, jangan lupa sama prioritas utama kamu, yakni kuliah !

One komentar pada “7 Kerja Part Time Cocok Buat Mahasiswa

  1. Yang mau jadi guru les private tapi ga mau habis waktu belajar dan hang out nya?

    Ngajar online di BritishEnglishClass.com Online learning via Chatting Apps.

    Kamu yg jago bahasa Inggris – Mandarin dan Jepang bisa ngelamar ya!

    Cek website kita segera.

    Sharing ilmu dapat penghasilan.

Komentar: