Hi sobat mahasiswa, apa kabarnya kali ini kita bahas apa ya? Nah, artikel kali ini kita akan bahas seorang tokoh muda Indonesia yang bisa dijadikan inspirasi bagi Sobat Mahasiswa.

Langsung saja disimak artikel menarik kali ini ya:

Berbicara tentang aktris sebagai public figure yang populer di tanah air dengan suatu keahlian  yang sangat dikuasainya yakni di bidang intertaiment, mungkin hal ini sudah umum kita temui, seperti pemain sinetron , penyanyi dan  lain sebagainya.

Tetapi jika ada seorang aktris yang memiliki banyak talenta atau keahliah tersebut, berprestasi, dan bahkan tidak hanya di bidang hiburan saja ia berprestasi, itu adalah hal yang  luar biasa dan patut dijadikan inspirasi dan tokoh idola untuk para sobat mahasiswa nih.

Di Indonesia sendiri, banyak artis atau aktor yang yang multitalent, yang bisa sobat mahasiswa jadikan sebagai tokoh idola yang dapat menginspirasi sobat untuk menjadi orang yang lebih baik lagi.

Baca: 5 Kunci Kesuksesan Sundar Pichai menjadi CEO Google

Di artikel Ruang Mahasiswa kali ini, pastinya kami akan mengangkat salah satu artis serta menjadi tokoh berprestasi di Indonesia dan pastinya akan menginspirasi para sobat mahasiswa.

Nah, gadis muda yang memiliki nama lengkap “Ayunda Faza Maudya” atau yang akrab disapa Maudy Ayunda inilah yang akan menjadi tokoh inspirasi kita kali ini.

Ya, Maudy Ayunda  memang sosok yang sangat cocok untuk dijadikan sebagai tokoh idola, menginspirasi, serta teladan bagi generasi penerus bangsa.

maudy ayunda, tokoh muda multi talenta

Meskipun dianugerahi paras cantik tetapi sama sekali bukan itu yang dibanggakan oleh Maudy Ayunda, dan bukan karena alasan itu saja sehingga banyak yang mengidolakaannya.

Bagaimana tidak sobat Ruang Mahasiswa,  Maudy Ayunda sebagai artis muda yang  semakin populer dan telah banyak berkarya  di dunia hiburan tanah air ini merupakan artis multi-talented yang memiliki segudang prestasi bukan hanya di bidang hiburan tetapi juga dalam bidang akademik.

Dengan kepopuleran yang telah diraihnya  di dunia musik tidak menyurutkan niatnya untuk melanjutkan pendidikannya ke tingkat yang lebih tinggi lagi.

Gadis kelahiran Jakarta, 19 Desember 1994 ini adalah selebriti yang memiliki banyak prestasi di usianya yang tergolong belia. Kecintaanya terhadap buku dan kemampuannya bermain musik menambah aura positif Maudy Ayunda di mata penggemarnya.

Baca: Merry Riana, Dampak Positif untuk Satu Juta Orang

Aktris pelantun lagu “Perahu Kertas” yang memiliki hobi menulis ini telah berhasil membuat sebuah buku Kumpulan Dongeng Anak yang berjudul “A Forest of  Fables” pada umurnya yang ke-10 tahun, dan seluruh hasil penjualannya disumbangkan kepada korban Tsunami Aceh di tahun 2006 silam.

Ternyata selain pintar dan berprestasi Maudy Ayunda juga memiliki jiwa sosial yang tinggi ya Sobat Mahasiswa, sehingga tidak heran jika dara berbintang Sagitarius ini memiliki penggemar bari berbagai kalangan masyarakat.  Dimulai dari anak-anak, remaja seusianya, mahasiswa bahkan orang tua.

Di tahun 2006 Maudy Ayunda memulai karirnya di dunia perfilman. Pada saat itu secara tidak sengaja dirinya mengikuti casting terbuka yang diadakan di sekolahnya. Di film pertamanya ia beradu acting dengan aktor senior Surya Saputra di film yang berjudul “Untuk Rena”.

Ooh iya…. sobat mahasiswa, jika berbicara tentang  Maudy Ayunda rasanya tidak seru rasanya jika tidak berbicara tentang prestasi membanggakan yang telah diraihnya, karena banyak sekali prestasi bahkan teladan yang bisa kita contoh dari seorang Maudy Ayunda.

Selain menulis, ternyata Maudy Ayunda ketika SMP dan SMA aktif juga dalam berbagai kegiatan sekolah, salah satunya kegiatan ekstrakurikuler drama dan dia juga pernah dipercayakan sebagai Ketua OSIS di SMP dan SMA. Wow, luar biasa ya? Padahal jarang – jarang wanita menjadi ketua OSIS lho.

Di umurnya yang masih tergolong muda ini, Maudy Ayunda mampu menguasai 3 bahasa asing, yakni: Inggris, Mandarin dan Spanyol. Tak heran jika ia sempat meraih juara dua di SPEECH COMPETITION yang diadakan di sekolahnya.

Pada tanggal 13, 14 Desember 2012 lalu, Maudy Ayunda tampil sebagai panelis Regional Meeting and Stakeholder Consultation on the Post-2015 Development Agenda di Nusa Dua, Bali, Indonesia.

Pastinya yang lebih membanggakan sobat mahasiswa, Maudy Ayunda tampil  sebagai pembicara termuda yang membahas mengenai masalah kemiskinan dan pengurangan pengangguran di hadapan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono dan sejumlah pemimpin dunia lainnya.

Setelah menyelesaikan pendidikannya di British International School, Maudy Ayunda telah di terima di 8 Universitas ternama di Amerika dan Inggris sebelum kemudian ia menjatuhkan pilihan di Oxford University, di Jurusan Philosophy, Politics, and Economics yang merupakan salah satu jurusan terbaik di sana.

Jadi Maudy Ayunda sekarang ini adalah mahasiswi dari salah satu Universitas Terbaik di Inggris, bisa jadi teladan untuk sobat mahasiswa.

Maudy Ayunda selfie dengan Perdana Menteri Inggris

Tapi sobat mahasiswa, meskipun Maudy Ayunda telah tinggal di Inggris dia tetap berkarya di dunia musik yang telah lama dicintainya itu.

Nah, itulah sebagian kecil prestasi dari seorang Maudy Ayunda sobat mahasiswa, dari banyaknya talenta dan prestasinya sangat banyak yang dapat membuka cakrawala kita untuk bisa mencontoh prestasinya

Biasanya para artis terkenal hanya karena tampang atau paras dan sering menebar sensasi di media online, tetapi tidak dengan yang satu ini.

Sekarang bagaimana dengan kita?

Sobat Mahasiswa, sebenarnya kita memiliki kesempatan yang sama dengan Maudy Ayunda, hanya diperlukan ketekunan dan semangat yang tinggi.

Bukan begitu sobat mahasiswa?

Demikian artikel tentang  tokoh Maudy Ayunda yang dapat Ruang Mahasiswa berikan untuk sobat mahasiswa semoga menginspirasi ya.