Siapa coba yang menolak ketika mendapat kesempatan kuliah di Amerika dan mendapatkan beasiswa online gratis  juga? Sepertinya tak ada, kan?

Namun, kuliah di Amerika bukan berarti tubuhmu benar-benar harus ada di Amerika, ya! Kamu bisa melakukannya secara online. Kamu tetap bisa menerima pelajaran tanpa perlu ada di sana langsung!

Web Online Terkemuka di Dunia

Penyedia dari kuliah online di AS dan mendapatkan beasiswa online secara gratis ini adalah sebuah web pendidikan yang terkemuka di dunia.

Namanya adalah EDX. EDX ini adalah salah satu dari sekian situs kuliah online yang ada di dunia dan dia termasuk yang paling besar. Saat ini, ada banyak sekali universitas yang tergabung di dalamnya dari seluruh dunia.

edx kuliah online di amerika serikat

Source: codepolitan.com

Untuk wilayah Amerika, saat ini setidaknya ada tiga kampus terkemuka di sini yang bergabung dengan EDX. Mereka adalah Harvard University, Massachusetts Institute of Tecnology atau MIT serta University of California Berkeley. Siapa saja bisa mengakses situs kuliah online ini, kapan saja dan di mana saja. Asal kamu punya uang saja, tentunya.

Baca: Mau Belajar di Luar Negeri? Coba 5 Program Pertukaran Pelajar Ini

Yup! Sebenarnya kuliah berbasis online ini juga berbayar. Setidaknya kamu harus membayar sekitar 40 hingga 100 dolar per mata kuliah. Lumayan mahal juga, kan?

Namun, kamu bisa memanfatkan beasiswa online gratis yang diberikan EDX ini juga. Kamu tak perlu membayar biaya apapun untuk bisa mengakses semua materi kuliah yang disediakan di sini.

Saat ini, setidaknya sudah ada tujuh kelas online yang disediakan oleh EDX ini. Nah, untuk menjadi salah satu mahasiswanya dan mendaftar beasiswa online-nya, kamu tentunya harus mendaftar terlebih dulu.

Silahkan kunjungi halaman web-nya dan baca beberapa petunjuk yang diberikan. Setelah itu, barulah kamu bisa memulai kuliahnya.

Apa Manfaat dari Kuliah Online Melalui EDX Ini?

kuliah online di amerika serikat

Source: finance-montly.com

Dengan kuliah secara online di EDX, tentunya ada manfaat yang bisa kamu dapatkan. Pertama, waktu kuliah lebih fleksibel. Pada laman EDX ini, ada yang namanya self-paced.

Jadi, kamu bisa menyesuaikan waktunya dengan waktu yang kamu punya. Semua materi dan video yang ada di sini juga bisa kamu unduh untuk bahan pelajaran tanpa jaringan internet.

Baca : 8 Beasiswa Bergengsi Luar Negeri Paling Diburu Pelajar Indonesia

Itu semua bisa kamu lakukan secara gratis bila memiliki beasiswa daring gratis. Selain itu, di sini tidak ada yang namanya proses penerimaan.

Jadi, siapa saja yang mau bergabung menjadi mahasiswa di berbagai universitas ternama Amerika secara online di EDX, cukup mendaftar saja. Kamu pasti akan diterima belajar di sini.

Kamu akan mendapatkan materi kuliah yang sama dengan yang diajarkan pada para mahasiswa yang duduk di bangku kuliah di Harvard, MIT, dan Berkeley yang sebenarnya.

Jadi, tak usah takut bahwa web itu memberikan pelajaran yang abal-abal dan sembarangan. Selain itu, pengantar yang digunakan pada web ini menggunakan bahasa Inggris.

Hosting Unlimited Indonesia

Baca: Begini Suka Duka Kalau Kuliah di Luar Negeri

Jadi, selain bisa mengasah kemampuan akademikmu, juga bisa mengasah kemampuan bahasa. Lalu, saat lulus kamu juga akan mendapatkan sertifikat kelulusan yang cukup diperhitungkan di dunia kerja. Satu lagi, kuliah onlinedi EDX ini adalah kuliah online prestisius yang diakui seluruh dunia, lo! Jadi, kurang apalagi?

Sekarang, apa kamu tertarik untuk kuliah di Amerika tapi tak benar-benar ada di Amerika melalui EDX ini?

Kamu tetap bisa mendapat pelajaran yang sama dengan di universitas ternama di AS dan kamu juga dapat beasiswa online gratis  untuk memulai materinya. Tak usah jauh ke AS, kamu juga bisa mendapat pelajaran yang sama. Diperhitungkan pula!