Hallo, Sobat! Apakah kamu merasa bahwa pembelajaran yang dilakukan dari rumah aja kurang interaktif karena semua kegiatan pembelajaran dilakukan secara online dan mandiri?

Selain itu, pandemi Covid-19 tidak dapat dipungkiri mengakibatkan kegiatan bimbingan belajar yang biasanya dilakukan oleh para siswa secara offline di luar rumah diberhentikan untuk menghindari hal – hal yang tidak diinginkan.

Belajar interaktif dari rumah, mengapa tidak?

Dalam artikel ini, tim Ruang Mahasiswa akan berbagi sebuah solusi untuk belajar interaktif dari rumah. Untuk mendukung kegiatan belajar mandiri dari rumah, para sobat dapat memanfaatkan aplikasi Bimbel Brain Academy Online.

Apa itu Brain Academy Online?

Brain Academy Online adalah sebuah platform pembelajaran online yang didirikan oleh RuangGuru untuk membantu siswa agar dapat belajar online dengan bimbingan dari para Star Master Teacher yang juga dilakukan secara online.

Kegiatan belajar yang dilakukan secara online dengan menggunakan Brain Academy Online akan membantu para sobat untuk lebih terjadwal dan lebih interaktif selama proses belajar.

Apa saja keuntungan jika belajar menggunakan Brain Academy Online?

Sobat, berikut 5 keunggulan fitur belajar interaktif dengan menggunakan Brain Academy Online

1. Live Teaching Interaktif

Source: blog.ruangguru

Kegiatan belajar dari rumah aja akan menjadi lebih lengkap karena adanya live teaching secara terjadwal dan dapat diakses dengan aman via aplikasi.

Selain itu, para guru yang dihadirkan dalam live tentunya adalah guru pilihan yang membawakan materi dengan cara yang interaktif.

Dengan mengikuti live teaching secara terjadwal dari para Star Master Teacher dari RuangGuru, para sobat dapat lebih mudah dalam memahami materi yang sedang diberikan daripada hanya sekedar membaca dan membahas dari buku bacaan.

2. Sesi Klinik PR

Salah satu kendala dalam belajar online adalah kesulitan mengerjakan PR dari sekolah. Sesi klinik PR dari Brain Academy akan membantu para sobat untuk mengerjakan tugas secara eksklusif dengan bantuan dari Master Teacher.

Dalam sesi klinik PR, pengguna Brain Academy akan dimasukkan dalam sebuah grup kecil. Sesi klinik ini dibuka selama jam kerja, dan setiap pengguna dapat memesan slot klinik PR kepada guru maksimal 1 x 24 jam.

Dengan menghubungi admin, para sobat dapat menginformasikan mata pelajaran dan jam yang diinginkan untuk mengerjakan tugas yang ada. Jadi, tidak ada alasan untuk tidak mengerjakan PR, sobat!

3. Akses Modul Pembelajaran

Brain Academy menyediakan modul belajar setahun yang lengkap dan dikirimkan dalam bentuk hard copy ke rumah siswa.

Modul ini disusun oleh Brain Academy Ruang Guru untuk para sobat yang menjadi siswa di Brain Academy.

Dalam modul ini akan disajikan materi dan latihan soal sesuai dengan jenjang pendidikan para sobat saat ini. Jadi selain belajar online, kamu juga dapat belajar secara mandiri dengan menggunakan buku tersebut.

Baca juga : 7 Tips Belajar Online di Masa Pandemi Covid-19

4. Ujian (Try Out)

Dalam jangka waktu tertentu, Brain Academy juga menyelenggarakan try out secara online dengan tipe soal terbaru. Try out ini dapat diakses para pengguna Brain Academy.

Dengan mengikuti try out, kamu dapat mempersiapkan diri dalam menghadapi ujian dari sekolah. Selain itu, kamu juga terbantu untuk mengevaluasi pemahaman terhadap materi tertentu.

5. Kelas Pengembangan Diri

Source: gizmologi.id

Yang tidak kalah menarik dalam bimbel Brain Academy adalah adanya kelas tambahan berupa kelas pengembangan diri yang dapat kamu ikuti.

Dalam kelas pengembangan diri ini, kamu akan mendapatkan berbagai tips pengembangan diri dari para tutor yang berpengalaman.

Misalnya, terdapat tips masuk PTN favorit, prospek karir, public speaking, dan berbagai kreativitas lainnya. Kelas pengembangan diri sangat penting dipersiapkan sejak dini untuk membantumu tantangan dalam proses pendidikan ke depannya.

Jadi, selain belajar akademik, kamu juga akan mendapatkan wawasan di bidang pengembangan diri yang tidak kalah penting untuk dipersiapkan.

Baca: Belajar Online untuk SD dan SMK lebih Mudah dengan RuangBelajar!

6. Konseling Pendidikan

Selain memberikan peluang untuk belajar secara interaktif melalui berbagai modul, Brain Academy juga membuka konseling pendidikan untuk kamu yang menjadi bagian bimbel online ini.

Konseling pendidikan akan dilakukan secara online menggunakan private video  dan laporan perkembangan belajar oleh guru wali untuk membantu orang tua mengetahui perkembangan anak selama belajar.

Sangat terjamin, bukan?

Keenam poin di atas adalah keuntungan yang akan kamu dapatkan dengan menggunakan Brain Academy Online.

Dengan menggunakan media belajar yang tepat, kamu akan sangat terbantu dalam mengikuti kegiatan belajar dari rumah.

Baca juga :Lakukan 9 Hal ini untuk Melawan Rasa Malas

Pandemi Covid-19 tidak boleh jadi alasan untuk malas belajar, sobat!

Saat ini, semua pelajar dituntut untuk mandiri dan bijak dalam menggunakan teknologi untuk menunjang proses belajar yang interaktif. Semoga kegiatan belajar di semester ini ber progress ke arah yang lebih baik ya, sobat!