Memasuki dunia usaha yang semakin kompetitif, seorang entrepreneur harus memiliki kreativitas dan inovasi dalam menangkap peluang usaha.

Apalagi sebagai seorang entrepreneur harus mampu memanfaatkan sesuatu untuk dikembangkan menjadi peluang usaha baru.

Bahkan, saat ini para  entrepreneur telah mampu menciptakan berbagai pengembangan dunia usaha, seperti social entrepreneurship, technopreneurship, studentpreneurship, beautypreneur, cyberpreneurship, dan ada juga pengembangan entrepreneurship yang berkaitan dengan profesi keperawatan yaitu nursepreneurship.

Nursepreneurship

Hal tersebut memberikan dampak positif dalam mencerahkan dunia usaha menjadi lebih holistik. Nursepreneurship di lingkungan perawat sebenarnya sudah tidak asing lagi.

Hal tersebut terlihat dari kurikulum beberapa intitusi pendidikan keperawatan yang sudah memberikan materi nurseprenuership kepada peserta didiknya.

Tetapi mungkin masih banyak perawat dan calon perawat yang belum memahami konsep entrepreneurship dalam bidang keperawatan tersebut. Nursepreneur atau dalam buku tersebut disebut nurse entrepreneur merupakan salah satu pengembangan karir dari peran dan fungsi perawat.

Nursepreneur adalah seorang perawat, yang biasanya memiliki pendidikan tinggi, yang mengelola klinik atau usaha yang berkaitan dengan kesehatan, memimpin penelitian, memberikan pendidikan, atau sebagai konsultan institusi, lembaga politik, ataubisnistertentu.

Dengan kata lain, nursepreneur adalah perawat pengusaha yang bekerja secara mandiri dalam memberikan pelayanan keperawatan meliputi perawatan langsung, pendidikan, penelitian, administrative atau konsultasi dalam menciptakan bisnis / usahanya. Perawat tersebut sebagai pemilik modal, penggagas ide, pemilik saham, atau owner yang mampu menggaji karyawannya, meskipun dalam pelaksanaan teknisnya banyak melibatkan profesi lain sebagai pelaksana.

Ketika seorang perawat mengambil suatu langkah di tengah orang-orang lain saling berlomba memperebutkan kesempatan kerja yang semakin sempit, seorang nursepreneur justru berpikir untuk menciptakan suatu usaha yang dapat menghasilkan secara ekonomi dan menciptakan lapangan kerja bagi sesamanya.

Seminar Entrepreneur Nursing

seminar nursing entrepreneur

Oleh karena itu kami PT. GRAHA TRAMEDIKA INTERNASIONAL bermaksud mengadakan seminar motivasi untuk perawat dengan tema Seminar Entrepreneur Nursing “Lahan Perawat itu Luas” yang akan dilaksanakan pada tanggal 31 Maret yang bertempatkan di Cijerah Aula PT Graha Tramedika Internasional Bandung Kota dengan di hadiri oleh narasumber sukses dalam bidang kesehatan yaitu:

  • dr. Chrisendy Hakim (President Director Green Medical Centre Internasional)
  • Wawan Hermawan,S.kp (Ketua DPW PPNI Jawa Barat), dan
  • Iyus Yosep, S.kp.,M.Si.,M.sc (Dosen UNPAD & Owner Kopa Coperation)

Info & Pendaftaran:

Contact Person 089603818555 (Arif Alvian)