Para pelajar perguruan tinggi dan para pekerja cukup identik dengan jadwal padat. Mulai dari begadang mengerjakan tugas hingga lembur larut di kantor.

Oleh karena itu, mereka tak memiliki banyak waktu luang sehingga kesempatan untuk belajar ilmu baru juga semakin berkurang.

Padahal mempelajari ilmu baru, contohnya Bahasa Inggris, dapat membantu mereka untuk memperoleh kesempatan karir yang lebih baik.

Sebut saja beasiswa, program pertukaran pelajar dan beberapa lowongan kerja menetapkan Bahasa Inggris sebagai salah satu syarat kelulusannya.

Tapi jangan khawatir, karena ada kelas khusus bagi para mahasiswa dan pekerja sibuk seperti sobat. Namanya adalah Program Explorer English Academy!

Apa itu Program Explorer

Sumber Gambar: https://www.english-academy.id/explorer

Program Explorer English Academy merupakan program kursus Bahasa Inggris yang dikemas secara menyenangkan dan komunikatif.

Program ini adalah kursus bahasa Inggris untuk mahasiswa ataupun pekerja berumur >18, sehingga cocok untuk mengasah keterampilan Bahasa Inggris sobat semua.

Dalam program ini, kamu akan belajar bersama para pengajar internasional dan menggunakan kurikulum Cambridge yang sudah dipakai di berbagai belahan dunia.

Meskipun dilaksakan secara daring, sobat nggak perlu khawatir dengan proses belajarnya. Sebab program ini mengajak para peserta untuk aktif berkomunikasi.

Jadi pembelajaran nggak sekadar dengan metode ceramah yang sering kita jumpai.

Baca juga: 9 Alasan Pilih English Academy untuk Kursus Online Bahasa Inggris

Keuntungan Mengikuti Program Explorer English Academy

Sobat mungkin bertanya-tanya, apa saja sih keuntungan ikut Program Explorer English Academy? Yuk simak benefit yang sudah kami rangkum!

1. Bukan Bahasa Inggris Biasa

Tahu gak sih kalau sebenarnya Bahasa Inggris dibagi menjadi beberapa spesifikasi? Jadi, Bahasa Inggris yang digunakan dalam buku teknik mesin akan berbeda dengan yang digunakan dalam majalah bisnis.

Hal demikian juga berlaku pada Bahasa Inggris yang kita gunakan sehari-hari. Perbedaannya biasa terdapat dalam pilihan kosa-katanya.

Nah, di Program Explorer English Academy, kalian nggak hanya belajar mengenai Bahasa Inggris yang digunakan secara umum, namun juga spesifikasi untuk kebutuhan bisnis.

Bahasa Inggris untuk bisnis dapat kalian gunakan sebagai persiapan untuk mengenyam beasiswa keluar negeri, bekerja di kantor, dan menjadi seorang pebisnis.

2. Belajar bareng Native Speaker

Sumber Gambar: https://www.english-academy.id/explorer

Dalam Program Explorer English Academy, kalian akan diajari oleh para Native Speaker. Memangnya kalau diajar sama native speaker dan lokal itu beda ya?

Jelas beda dong. Belajar dengan native speaker membutuhkan tenaga ekstra khususnya pada saat pembelajaran listening.

Hal ini karena kalian akan mendengarkan pronounciation dengan ragam yang mungkin cukup berbeda dari yang biasanya kalian dengarkan.    

Oleh karena itu, belajar dengan native speaker akan membuat kalian sedikit lebih terbiasa dengan Bahasa Inggris orang luar negeri.

Jadi, jika nanti sobat berkesempatan mengikuti exchange atau ikut program volunteer maupun lomba di luar negeri, kalian bisa lebih mengerti dengan apa yang mereka katakan.

Ngomong-ngomong, dalam Program Explorer English Academy kalian akan dilatih banyak kemampuan Bahasa Inggris diantaranya listening, speaking, reading, writing, grammar, dan vocab.

Baca juga: 5 Alasan Pentingnya Belajar Bahasa Inggris di Masa Sekarang

3. Mendapatkan Koreksi Langsung

Selama mengikuti Program Explorer English Academy, kesalahan dalam penggunaan bahasa akan memperoleh koreksi langsung dari para pengajar.

Dengan demikian, sobat bisa tahu perbaikan apa saja yang harus dilakukan terhadap kemampuan Bahasa Inggrismu. Jadi, sudah pasti akan ada peningkatan skill dari waktu ke waktu.

4. Memiliki Kelas Tambahan

Buat kamu yang sedikit malu berbicara depan orang banyak menggunakan Bahasa  Inggris, kelas tambahan dengan sesi 1 on 1 sepertinya cocok buatmu.

Disamping latihan, Program Explorer English Academy juga menyediakan klinik untuk membahas topik topik tertentu.

Selain itu, saat mengikuti program ini, kalian tak perlu risau nggak punya kenalan. Sebab Program Explorer memiliki komunitas serta klub Bahasa Inggris.

Dengan layanan ini, belajar akan lebih menyenangkan bersama teman-teman. Selain itu, sobat bisa memperluas relasi dengan mengajak orang lain untuk berkenalan.

5. Menggunakan Kurikulum Luar Negeri

Siapa sih yang nggak mau keluar negeri, baik untuk belajar, kompetisi, atau sekedar berwisata?

Nah dalam Program Eksplorer English Academy, sobat akan belajar menggunakan kurikulum Cambridge yang telah digunakan di berbagai negara.

Selain itu, sobat juga akan memperoleh buku elektronik langsung dari Cambridge yang dapat dipelajari kapanpun dan dimanapun.

Mengapa Cambridge dipilih menjadi patokan?

Bisa dibilang, karena Cambridge merupakan salah satu Universitas terkenal yang terletak Britania Raya yang berada di posisi 6 universitas terbaik dunia.

Terlebih kurikulum mereka juga menekankan pada kefasihan dan membangun pola pikir yang luas. Keren bukan?

Siapa Saja yang Bisa Bergabung?

“Tapi kak, saya kan sudah kerja. Apa nggak terlambat buat belajarnya?”

Santai saja, nggak ada kata terlambat untuk belajar kok. Seperti peribahasa “tuntutlah ilmu dari ayunan sampai ke liang lahat.” Jadi proses belajar itu tidak dibatasi oleh usia yah sobat.

Yuk, sudah waktunya nge-level up dirimu bersama Program Explorer English Academy! Daftar sekarang!

Ada spesial diskon hingga 80% setiap membeli salah satu kelas di Ruangguru dengan gunakan kode promo: XRUANGMAHASISWA atau klik di sini 


Untuk mendapatkan informasi terlengkap seputar perkuliahan dan karir, pantau terus website Ruang Mahasiswa dan follow akun instagram kami di @ruangmahasiswa. Sampai jumpa!