STIKOM The London School of Public Relation (LSPR) adalah sebuah perguruan tinggi ilmu komunikasi swasta nasional di Jakarta Pusat yang didirikan oleh Ibu Prita Kemal Gani, MBA, MCIPR, APR pada tahun 1992.

Setiap tahunnya, sejak tahun 2014, STIKOM LSPR membuat sebuah acara dalam bentuk Communication Festival yang menjadi salah satu hasil dari mata kuliah Public Relations Showcase pada semester 6.

Pada tahun ini, STIKOM LSPR berkesempatan untuk mengadakan kembali LSPR Communication Festival 2018 – Barter Market dengan bekerja sama dengan Carousell, salah satu perusahaan e-commerce besar di Asia Tenggara. Tahun ini, STIKOM LSPR mengangkat tema Millenial Futurepreneur sebagai landasan dalam membentuk acara ini yang diselenggarakan pada tanggal 27-28 Juli 2018 di Atrium F3, FX Sudirman, Jakarta Pusat.

Communication Festival yang diadakan pada tahun ini cukup istimewa karena para mahasiswa dari 6 jurusan di STIKOM LSPR ikut berpartisipasi dalam festival tahunan ini. Berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya yang hanya diadakan oleh jurusan Public Relations dan Marketing Communication.

LSPR Communication Festival 2018 memiliki berbagai kegiatan menarik yaitu preloved fashion & lifestyle, vintage stuffbazaar markettalkshowarts exhibition, dan konser musik. Konser musiknya dihadiri oleh artis-artis terkenal seperti Jaz, Fourtwnty, 3Souls, dan Hi Friday. Selain itu, juga akan diadakan Communication & Profession Expo, Business Plan Contest, dan Preloved Bazaar & Swap Party.

Diselenggarakannya festival ini diharapkan dapat meningkatkan keinginan anak-anak muda, khususnya milenial, untuk belajar melakukan kegiatan wirausaha di usia muda. Bagi para mahasiswa LSPR sendiri, kegiatan ini juga diharapkan dapat menjadi pembelajaran dalam menghadapi magang yang akan dilakukan pada semester 7. Kegiatan ini tentunya dapat memberikan pengalaman kepada mahasiswa LSPR dalam membuat sebuah acara.

Pada tahun ini, LSPR Jakarta bekerja sama kembali dengan Carousell dimana pada 2017 lalu, Carousell bekerja sama dengan LSPR Jakarta dalam membentuk Communication Festival 2017 – Treasure Market yang berjalan dengan sukses. Dengan adanya kerja sama ini, LSPR Jakarta diharapkan dapat mendulang kesuksesan acara ini seperti tahun sebelumnya.

Cukup banyak hal yang akan dilalui oleh mahasiswa batch 19 yang pada tahun ini mendapatkan giliran dalam menyelenggarakan acara ini. Mempersiapkan acara besar seperti LSPR Communication Festival 2018 – Barter Market dapat menjadi sebuah pelajaran dalam mempersiapkan diri untuk membuat acara-acara lain di kemudian hari.

Dukungan dari seluruh mahasiswa batch 19, para dosen yang terlibat, dan tidak lupa juga Ibu Prita Kemal Gani, MBA, MCIPR, APR selaku founder LSPR Jakarta membuat mahasiswa LSPR menjadi semangat dalam mengadakan acara tahunan ini.

Hosting Unlimited Indonesia

Oleh karena itu, jangan lupa untuk datang ke LSPR Communication Festival 2018 – Barter Market dan mari kita meriahkan acara ini! Sampai bertemu di tanggal yang telah disebutkan ya!