Depok – Kuliah Peduli Negeri yang dibentuk oleh YAY Organizer, Universitas Mercu Buana merupakan rangkaian dari program kerja yang dilaksanakan untuk mengabdi kepada negeri.

Pelaksanaan KPN ini diikuti oleh siswa/siswi sebanyak 50 orang yang terdiri dari kelas 7,8,9. Kegiatan ini dilaksanakan di MTS Hidayatul Umam, Cinere, Depok. Pada hari Sabtu, 30 November 2019.

Dalam acara tersebut turut hadir selaku Wakil Kepala Sekolah MTS Hidayatul Umam Subhanul, S.Ag serta Pembina Osis Khuzaimah, S.PdI. Terlihat antusiasiasme siswa/siswi MTS Hidayatul Umam dalam menyambut Kuliah Peduli Negeri yang diadakan oleh mahasiswa Universitas Mercu Buana.

Antusiasme siswa dalam menyimak materi dan merespon materi yang telah dipaparkan sangat baik. Materi yang diberikan mudah dipahami bagi seluruh siswa/siswi, dan diharapkan dapat berguna dan dapat diterapkan dalam kehidupan sehari-hari para siswa, bahwa bahaya kekerasan dalam usia remaja dapat membahayakan diri mereka sendiri, terlebih kepada kesehatan mental dan psikis.

kegiatan edukasi mahasiswa universitas mercu buana

Dilanjutkan dengan sesi sharing antara Ibu Khuzaimah, S.PdI dengan siswa kelas 9 yang bernama Surahman. Sesi sharing ini dilakukan demi membangun motivasi siswa/siswi MTS Hidayatul Umam untuk mencegah terjadinya tindak kekerasan dikalangan remaja, dan mengetahui pengalaman siswa/siswi mengenai tindak kekerasan yang pernah dialami.

Baca juga: Mahasiwa Universitas Mercu Buana Gelar Edukasi Tata Krama dan Public Speaking

Tidak ketinggalan juga games yang diberikan oleh Yovi (Panitia YAY Organizer) ini membuat suasana menjadi lebih seru dan santai, tujuan games yang diberikan adalah untuk mengukur keaktifan dan keterampilan siswa dalam menjawab pertanyaan yang dipaparkan.

Dilanjutkan dengan sesi pembagian plakat yang diberikan oleh Armeta selaku Ketua Pelaksana YAY Organizer kepada perwakilan dari MTS Hidayatul Umam, Ibu Iis Badriah, S.Ag

Motivasi dan semangat yang diberikan Panitia YAY Organizer kepada Siswa MTS Hidayatul Umam merupakan bentuk dukungan agar siswa/siswi semangat dalam belajar, dan harus selalu terbuka kepada siapapun jika membutuhkan tempat untuk bercerita. dan tidak melakukan hal-hal yang merusak masa depan dan motivasi belajarnya, terutama untuk siswa kelas 9 MTS Hidayatul Umam.

Semoga dalam pelaksanaan KPN ini dapat memberikan manfaat bagi siswa MTS Hidayatul Umam, dan menjadi pembekalan kepada guru untuk memberikan dorongan serta semangat pada siswa agar lebih tekun, rajin, dan tidak melakukan tindak kekerasan.

Baca: Selain Kuliah, berikut 7 Kegiatan yang Wajib Mahasiswa Ikuti

Contact Person: Yovi Endah Windya Putri
Yayorganization30@gmail.com