Sebuah karya jika tidak ada inovasi, lama-kelamaan karya tersebut akan tertinggal dari yang lain terutama kompetitor. Persaingan global terutama di Indonesia semakin memanas dimana orang-orang berkompetisi untuk membuat karya yang bermanfaat bagi masyarakat.

Hal itulah yang mendorong kami untuk memikirkan inovasi-inovasi apa yang harus diciptakan. Kami ingin terus mengikuti perkembangan zaman supaya karya yang kita miliki sekarang tidak sia-sia.

Bill Gates pernah mengatakan, “Inovasi software, seperti hampir semua jenis inovasi lainnya, membutuhkan kemampuan untuk bekerja sama dan berbagi ide-ide dengan orang lain, dan duduk dan berbicara dengan para pelanggan dan mendapat saran dan mengerti kebutuhan mereka“.

Alhasil, berkat kemampuan yang dimiliki oleh anggota tim Ruang Mahasiswa di bidang IT, kami memutuskan untuk membuat sebuah inovasi baru yang bernama Rumah Developer. Inovasi yang kami buat ini diluncurkan pada hari ini, Senin (19/03/2018).

Nah, apa sih itu Rumah Developer? Penasaran kan? Mari lihat penjelasannya di bawah ini.

Apa itu Rumah Developer?

Rumah Developer, singkatan dari Ruang Mahasiswa Developer, adalah sebuah program dari Ruang Mahasiswa yang memiliki visi dan misi untuk memajukan UKM (Usaha Kecil Menengah) dalam upaya digitalisasi. Tujuannya adalah untuk membawa keuntungan bagi banyak UKM di Indonesia.

Kunjungi dev.ruangmahasiswa.com.

Salah satu pendekatan yang kami lakukan adalah menyediakan layanan/jasa pembuatan website, aplikasi desktop, aplikasi android, desain grafis, hosting dan domain, SEO (Search Engine Optimization), dan konsultasi IT.

Layanan Rumah Developer

1. Website

Jenis website yang kami tawarkan adalah Company Profile, Sistem Informasi, dan Blog.

Company Profile adalah website yang menampilkan profil suatu bisnis. Di dalamnya berisi pengenalan bisnis, visi dan misi, program kerja, dan hal unik tentang bisnis tersebut.

Sistem Informasi adalah website yang mengelola data di dalam database untuk tujuan tertentu. Contohnya, sistem informasi akademik, sistem informasi keuangan, dan sistem informasi perhotelan.

Blog adalah website yang berisi artikel/bahan bacaan. Biasanya blog berisi artikel-artikel yang berhubungan dengan topik tertentu atau suatu perusahaan.

2. Aplikasi Desktop

Aplikasi desktop yang kami layani adalah aplikasi yang berjalan di atas sistem operasi Windows. Contohnya, aplikasi perkantoran, sekolah, kasir, hotel, pertokoan, dan lain-lain.

3. Aplikasi Android

Aplikasi Android yang kami tawarkan disini adalah sistem informasi yang berbasis mobile.

4. Desain Grafis

Kami juga melayani jasa desain grafis yaitu desain logo, poster, flyer, brosur, spanduk, kartu nama, dan kaos. Bertujuan untuk mempromosikan suatu bisnis dengan memanfaatkan kekuatan seni.

5. Hosting + Domain

Aplikasi/website yang dibuat untuk suatu bisnis harus bisa diakses secara online oleh semua orang. Oleh karena itu, jasa hosting dan domain juga kami tawarkan. Hosting adalah tempat dimana kita menyimpan berkas-berkas aplikasi/website secara online. Domain adalah alamat dari aplikasi kita sendiri seperti ruangmahasiswa.com.

6. SEO

Jika kita ingin mempromosikan aplikasi/website yang kita buat, teknik yang dibutuhkan adalah SEO (Search Engine Optimization). Bahasa sederhananya adalah bagaimana supaya aplikasi/website kita berada di peringkat atas di mesin pencari. Nah, kami juga melayani jasa SEO untuk mempromosikan suatu aplikasi/konsumen.

7. Konsultasi IT

Jasa konsultasi yang disediakan berupa hal-hal yang berhubungan dengan gadget, tips dan triks IT, install ulang sistem operasi, dan konsultasi perkuliahan di bidang IT.

Bagaimana dengan Harganya?

Dengan visi dan misi untuk membuat “Indonesia Go Digital”, kami akan memasang harga yang terjangkau bagi UKM-UKM yang ingin mengembangkan bisnisnya di bidang digital. Pembeli jasa bisa melakukan negosiasi harga dengan kami.


Jadi, misalnya anda ingin membuat website, mempromosikan website, memesan hosting & domain, membuat aplikasi, membuat poster, brosur, atau logo, berkonsultasi tentang IT, anda bisa memesannya melalui email kami: [email protected].

Semoga program baru kami bermanfaat bagi UKM-UKM di Indonesia.