Jakarta, 12 November 2021 – Mahasiswa Ilmu Komunikasi, jurusan Public Relations Universitas Mercu Buana telah menyelenggarakan lomba videografi dengan nama  “A-VICO: Athena Video Competition” dan mengangkat tema “Who’s Your Hero ?”

Program lomba ini juga diakhiri dengan webinar sebagai acara awarding sekaligus penyampaian materi mengenai videografi dengan tema “Belajar Videografi dari Nol” pada Kamis, 11 November 2021 dalam rangka memperingati Hari Pahlawan Nasional yang jatuh pada Rabu, 10 November 2021.

Kegiatan webinar tersebut diikuti oleh (118) peserta yang berasal dari berbagai daerah di Indonesia. Bukan hanya mahasiswa namun banyak juga siswa/i yang masih duduk di bangku SMA turut berpartispasi dalam acara lomba maupun webinar yang di selenggarakan oleh mahasiswa Universitas Mercu Buana tersebut.

Acara ini dimulai pukul 9.15 WIB dan diakhiri pada pukul 11.50 WIB.

Rangkaian dari acara Webinar dan Awarding yang diadakan Mahasiswa Universitas Mercubuana tersebut diantaranya adalah, sambutan-sambutan oleh pimpinan dan juga Dosen Universitas Mercu Buana, lalu sambutan dari ketua pelaksana, di lanjutkan penyampaian materi webinar oleh Nusa Teguh sebagai pembicara.

Pastinya, yang tidak kalah penting adalah pengumuman lomba pemenang serta pemutaran video hasil karya pemenang, yang di lanjutkan dengan penyerahan piagam penghargaan kepada seluruh pemenang lomba.

tim avico mahasiswa universitas mercu buana
Sumber: Dokumentasi tim A-Vico UMB

Dalam  kegiatan lomba A-VICO ini menghadirkan 3 juri, diantaranya adalah Nusa Teguh, seorang Video Content Creator yang sekaligus menjadi Speaker di acara A-VICO. Lalu, Ibu Nur Intan Subrianto Pangesti S.Ikom, M.Ikom, Dosen Fakultas Ilmu Komunikasi Universitas Mercu Buana dan juga Bapak Kelly Saputro Midjojo, Dosen Ilmu komunikasi dan Komunikasi Penyiaran.

Selain itu juga acara ini dihadiri oleh Ibu Suryaning Haryati SE,MM selaku Ketua Bidang Studi Public Relations Universitas Mercu Buana.

“Tujuan dari acara webinar yang di selenggarakan oleh Athena ini untuk menambah ilmu para anak – anak muda dalam belajar videografi, dan untuk para peserta yang mengikuti lomba videografi ini tidak perlu khawatir apabila kalah, karena disini kami bermaksud untuk mengajak para anak muda untuk mengenang pahlawan sekaligus menyadari sosok pahlawan di sekitar kita.” tutur beliau.

Kegiatan yang dibuat ini di harapkan menjadi ajang belajar dan juga menambah relasi bagi seluruh pihak yang berkontribusi maupun yang berpartisipasi.

Penulis: Tim A-Vico Universitas Mercu Buana