Kamu yang ingin kuliah, tapi masih bingung biaya kuliah dari mana? atau kamu yang sedang kuliah merasa kesulitan mendapatkan biaya kuliah?

Ini solusinya, Startup Fintech.

Startup Fintech (Finance Technology) adalah layanan keuangan berbasis teknologi yang semakin berkembang, juga di Indonesia. Layanan ini akan memudahkan kita untuk melakukan transaksi keuangan secara online, mulai dari pinjaman, transfer, pembayaran dan jual beli.

Sebagian Fintech Hadir untuk Solusi Pembiayaan Pendidikan

Terbaru ada 4 startup Fintech hadir di Indonesia untuk memberikan solusi terhadap akses pendidikan yang lebih baik. Startup (perusaahaan rintisan) ini menawarkan solusi pembiayaan kuliah bagi mahasiswa.

Apa saja itu, simak ulasan berikut ini:

1. Dana Cita

pembiayaan kuliah untuk mahasiswa

Source: infokomputer.grid.id

Dana Cita memberikan solusi pinjaman untuk dana pembiayaan kuliah mahasiswa. Di mana saat ini, di mana para peminjam merupakan mahasiswa yang berasal dari 27 perguruan tinggi negeri dan swasta yang tersebar di seluruh Indonesia.

Visi dari Dana Cita sendiri fokus terhadap pendidikan tinggi dengan memberikan pinjaman terjangkau untuk mendapatkan fasilitas pembiayaan hingga 100 persen dari biaya kuliah.

Pinjaman dana pendidikan diberikan jangka waktu pinjaman hingga enam tahun dan pembayaran bulanan yang ringan.

Website: www.danacita.co.id

2. DanaDidik.com

Startup fintech yang ke-2 adalah DanaDidik.com, sebuah platform yang memberikan fasilitas pembiayaan kepada siswa dengan menggunakan sistem crowdfunding.

DANAdidik.com memberikan pinjaman jangka panjang, hingga 4 tahun dengan model pembagian pendapatan sehingga tidak membebani  mahasiswa.

DANAdidik.com juga bekerja sama dengan perguruan tinggi negeri dan swasta, dan fokus di D3, S1, dan S2 dengan target mahasiswa/i yang berasal dari ekonomi menengah ke bawah

Website: danadidik.com

3. KoinPintar powered by KoinWorks

KoinWorks, yang merupakan anggota terdaftar dari Asosiasi Fintech Indonesia dan dikenal sebagai perusahaan pinjaman peer to peer (P2P) terkemuka, di mana para peminjam terhubung dengan pemberi dana online.

Salah satu produknya saat ini adalah KoinPintar. KoinPintar memberikan solusi pembayaran kuliah dalam bentuk angsuran atau biaya kuliah yang lebih murah dan lebih fleksibel.

Saat ini telah bekerja sama dengan beberapa universitas di wilayah Jabodetabek dan beberapa lembaga kursus dari berbagai macam industri.

Website: koinworks.com/id/pinjaman/dana-pendidikan

4. CICIL.co.id

cicilan untuk mahasiswa

Source: metrojateng.com

CICIL (cicil.co.id) adalah sebuah perusahaan teknologi finansial berjiwa sosial. Tujuannya adalah memberikan akses kemudahan pembiayaan bagi mahasiswa.

Dilatarbelakangi karena lembaga pembiayaan konvensional membutuhkan sejarah kredit atau pendapatan minimum sebagai syarat pengajuan pinjaman, fasilitas pembiayaan mahasiswa sangat terbatas.

Maka CICIL memberikan solusi yang baru yaitu akses cicilan ringan untuk mahasiswa Indonesia. Saat ini CICIL sudah bekerjasama dengan puluhan merchant dan toko online untuk melayani cicilan dari mahasiswa.

Nah, teman – teman, jadi tidak ada lagi kendala untuk kuliah ya. Kamu tetap bisa melanjutkan pendidikan ke jenjang perguruan tinggi dengan banyak cara. Mendapatkan beasiswa, bekerja paruh waktu dan juga mendapatkan pinjaman biaya kuliah seperti dari ke -4 startup fintech di atas.

Website: cicil.co.id

Baca: 16 Beasiswa Ini Menantimu di Perguruan Tinggi

Jika masih ada startup fintech yang memberikan solusi untuk biaya pendidikan mahasiswa, boleh komentar di bawah ya, terimakasih.