Halo semuanya… Siapa di sini yang sudah terdaftar dan lolos menjadi peserta Program PraKerja 2020?

Sebagai informasi untuk Anda bahwa Program Prakerja sudah sampai di gelombang 10. Gelombang 10 menjadi gelombang terakhir untuk tahun 2020.

Jadi buat Anda yang sudah lolos di gelombang 1, 2 atau dan seterusnya hingga gelombang 10. Kami ucapkan selamat dan semoga Anda memanfaatkan kesempatan ini dengan sebaik – baiknya.

Walaupun di tahun 2020 ini fokus utama dari program PraKerja adalah para masyarakat yang ekonominya terdampak Covid 19, misalnya di PHK, omset pendapatan menurun drastis atau bahkan usahanya harus ditutup.

Namun, PraKerja tetap fokus pada visi utamanya yaitu meningkatkan skill dan kompetensi masyarakat Indonesia agar lebih siap menghadapi dunia kerja dengan tingkat persaingan yang semakin tinggi di era Revolusi Industri 4.0 sekarang ini.

Nah… pastinya yang lulus sudah tahu dong, di PraKerja ini sendiri, Anda akan belajar dengan mengambil kelas online dengan memanfaatkan saldo belajar sebesar Rp. 1.000.000,-.

Nah jika Anda sudah lulus minimal 1 kelas online, maka Anda baru bisa menerima insentif sebesar Rp. 600.000,- / bulan selama 4 bulan dan juga insentif survei sebesar Rp.50.000 untuk 3 kali jika Anda berhasil menyelesaikan survei.

Berkaitan dengan itu, di artikel ini kami merekomendasikan 5 Kelas yang ada di Skill Academy yang menjadi mitra Program PraKerja.

Kelas ini kemungkinan besar cocok sekali untuk Anda yang saat ini ingin mengupgrade skill dan wawasan, dan bisa sebagai investasi ilmu selama pandemi covid-19 ini.

Apa saja kelas rekomendasi kami?

Berikut adalah daftarnya:

1. Membuat dan Menjual Masker Kain untuk Melawan Virus Corona

Selama pandemi covid-19 atau juga di New Normal ke depannya, kemungkinan besar masyarakat akan tetap menggunakan masker jika harus bepergian keluar rumah.

Dengan menggunakan masker akan meminimalisir penyebaran virus Covid-19 dan bakteri lainnya yang menyebar dari cairan droplet kita.

Maka produksi dan penjualan masker menjadi bidang usaha yang baru yang menjanjikan ke depannya.

Buat Anda yang tertarik melihat peluang ini, silahkan saja mulai sekarang belajar bagaimana membuat dan menjual masker kain.

Topik ini sudah tersedia kelasnya di platform Skill Academy dan bisa Anda pilih sekarang juga.

Baca : Top 10 Skills yang Dibutuhkan Tahun 2020 ke Atas

2. Sukses Bisnis Online Shop di Instagram

Kelas PraKerja Skill Academy

Kelas rekomendasi selanjutnya adalah bagaimana sukses berbisnis online shop di Instagram.

Bukan sesuatu yang baru lagi bahwa di era digital sekarang, orang sudah sangat terbiasa untuk berbelanja online dan Instagram merupakan salah satu media sosial yang paling banyak digunakan saat ini.

Kedua faktor ini menjadi peluang bagi Anda jika ingin mulai berjualan di Instagram. Dengan memulai membuka online shop di Instagram, Anda bisa mengelola penjualan hanya dari rumah.

Sangat bisa membantu Anda untuk bisa sukses di era digital yang makin pesat saat ini.

Nah boleh dipilih kelas Sukses Bisnis Online Shop di Instagram.

Anda akan dipandu bagaimana memulai toko online di Instagram, memilih kategori produk atau jasa, cara membuat caption, foto dan video yang menarik dan strategi penting lainnya.

Bahkan hingga saat ini sudah ada 200 ribu lebih peserta yang merekomendasikan kelas ini dengan memberikan rating bintang 5

3. Strategi untuk Menjual Apapun dengan Mudah

Pada masa pandemi ini, ruang gerak kita menjadi sangat terbatas. Semuanya sebaiknya dimaksimalkan dari rumah.

Terutama Anda yang ekonominya terdampak karena Covid 19, maka salah satu strategi untuk bertahan hidup adalah dengan berjualan online.

Nah, untuk berjualan pastinya harus ada produk dan jasa yang siap untuk dipasarkan, selain itu perlu media dan strategi untuk melakukan penjualan.

Karena di internet banyak sekali yang berjualan, bukan Anda saja. Bahkan ada ribuan hingga ratusan ribu dengan kategori yang sama yang menjadi kompetitor Anda.

Skill Academy memiliki kelas Strategi untuk Menjual Apapun dengan Mudah yang bisa Anda pilih dapatkan secara GRATIS dengan kartu PraKerja Anda.

Baca : 7 Tips Memilih Kelas Belajar Online yang Berkualitas

4. Bedah CV untuk Sekolah ke Luar Negeri, Beasiswa, dan Lamaran Kerja

Kebanyakan berdiam di rumah mungkin adalah waktu yang tepat untuk belajar hal lebih banyak lagi. Anda juga bisa memperbaiki CV Anda agar lebih baik dengan membedahnya.

Nah, sudah tahu kan? Bahwa CV yang baik sangat penting sebagai proses Sekolah/Kuliah ke Luar Negeri, untuk mendapatkan beasiswa dan juga pastinya untuk proses melamar kerja.

Di CV Anda harus mempunyai keunggulan atau nilai plus yang Anda tonjolkan, agar bisa menarik perhatian mengapa Anda menjadi kandidat yang layak dibandingkan yang lainnya.

Kelas ini juga sudah tersedia dan menjadi rekomendasi kami di Skill Academy.

Baca: Perbedaan CV dengan Resume, Mahasiswa Wajib Tahu

5. Perencanaan Keuangan untuk Pekerja Harian Lepas

Kelas terakhir yang kami rekomendasi adalah Perencanaan Keuangan untuk Pekerja Harian Lepas.

Sebenarnya melek keuangan sangat penting bagi semua orang, salah satunya adalah perencanaan keuangan.

Nah, di sini untuk Pekerja Harian Lepas, pelajari tentang perencanaan keuangan yang baik di kelas PraKerja Skill Academy.

Semoga kelas ini membuat pengetahuan anda tentang keuangan bisa lebih baik dan bekerja juga bisa membuat penghasilan yang lebih baik pula

Nah itulah kelas rekomendasi dari kami yang bisa anda pilih melalui program PraKerja di platform Skill Academy.

Kami harap melalui kelas – kelas menarik ini skill dan kompetensi Anda makin meningkat dan menjadikan SDM Indonesia memiliki daya saing yang lebih tinggi melalui program PraKerja ini.