Program Nasional Mahasiswa Inspiratif Award (MIA) – Apresiasi Mahasiswa yang Fokus Berkarya & Berdampak Nyata

Ruang Mahasiswa sebagai platform penyedia informasi dan kegiatan kuliah, mendukung penuh berbagai aktivitas positif yang memiliki dampak besar bagi masyarakat.

Salah bentuk dukungan yang dilakukan oleh Ruang Mahasiswa ialah dengan mengadakan program MAHASISWA INSPIRATIF AWARD (MIA).

Tujuan dan Fokus MIA

MIA merupakan sebuah program penghargaan dan apresiasi kepada mahasiswa/i di Indonesia yang telah memberikan kontribusi bagi masyarakat.

Program ini diusung untuk mengapresiasi dan mendorong mahasiswa di Indonesia, agar melakukan tindakan nyata sebagai agen perubahan sejak masa kuliah dalam di bidang lingkungan, pendidikan, maupun kesehatan.

Program Mahasiswa Inspiratif Award (MIA) akan dilaksanakan pada 29 Februari – 03 Maret 2024 di dua kota yang berbeda, diantaranya Medan serta Danau Toba.

Jadwal & Syarat Pendaftaran

Menariknya lagi, kegiatan/lomba ini juga terbuka bagi seluruh MAHASISWA/I AKTIF se-Indonesia lohh. Jadi, jangan sampai ketinggalan yahh.

Bagi kamu yang ingin mendaftar, pendaftaran gelombang 1 sudah dibuka pada sejak tanggal 5-30 Oktober 2023.

Selanjutnya, pendaftaran gelombang 2 Mahasiswa Inspiratif Award (MIA) dibuka pada tanggal 1-20 November 2023.

Masih ada waktu nih, segera daftarkan diri kamu sekarang juga di sini. Selengkapnya, info dan syarat pendaftaran dapat kamu lihat di s.id/mia-petunjuk.

Hemm, kira-kira apa aja sih pentingnya kita ikut daftar MIA, penasaran bukan? Nah, berikut 4 manfaat dan target program MIA yang perlu kamu ketahui.

4 Tujuan dan Target Program MIA

  1. Memberikan apresiasi kepada mahasiswa yang berkontribusi dan memiliki dampak besar bagi masyarakat.
  2. Mengumpulkan gagasan mahasiswa/i yang memiliki manfaat bagi banyak orang.
  3. Mengenalkan potensi wisata Danau Toba lewat mahasiswa. Danau Toba merupakan salah satu dari lima destinasi wisata super prioritas yang telah dicanangkan oleh Kementrian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf).
  4. Terakhir, program MIA merupakan salah satu kegiatan yang dapat membangun dan  mengembangkan jiwa kreatif anak muda melalui event
    berskala nasional.

13 Alasan Kenapa Kamu HARUS Daftar Program MIA

  1. Transportasi PP peserta dari kota asal menuju Medan (fully funded)
  2. Transportasi lokal
  3. Akomodasi selama di lokasi
  4. Seminar nasional
  5. Sertifikat nasional
  6. Wisata kuliner malam
  7. Seragam dan atribut kegiatan
  8. EKSLUSIF TRIP KE DANAU TOBA
  9. Sarana dan prasarana program
  10. Konsumsi 3 kali sehari
  11. Ikut berkontribusi dalam bakti sosial
  12. Perizinan program dan surat izin kegiatan
  13. Pendampingan saat program berlangsung oleh fasilitator MIA

Bagaimana, menarik sekali bukan? Buat kamu yang ingin TRIP khusus ke Danau Toba secara eksklusif, ada 3 jalur pendaftaran yang dapat kamu pilih.

Diantaranya :

  • fully funded (dibiayai penuh),
  • partial funded (potongan biaya), dan
  • self funded (biaya pribadi).

Baca juga: Ruang Mahasiswa Berikan BEASISWA hingga Puluhan Juta untuk Calon Mahasiswa PTN 2023

3 Jalur Pendaftaran MIA

1. Fully Funded (Bibiayai Penuh Oleh Ruang Mahasiswa)

Peserta yang mendaftar pada jalur ini akan dibiayai penuh oleh Ruang Mahasiswa alias GRATIS. Namun, jumlah peserta pada jalur ini tentunya disesuaikan oleh banyaknya pendaftar dan juga sponsor kegiatan.

2. Partial Funded (Potongan Biaya)

Jangan khawatir, kalau kamu ragu mengikuti jalur fully funded, kamu masih bisa mendapat diskon hingga 50% untuk 30 peserta yang lolos pada jalur ini.

3. Self Funded (Biaya Pribadi)

Kalau masih ragu, jangan khawatir, masih ada satu jalur lagi, yaitu jalur self funded. Jalur ini hanya dibuka untuk 40 pendaftar yang lolos. Jadi, jangan sampai ketinggalan.

Segera daftarkan diri kamu sekarang juga di s.id/mia-daftar. Selengkapnya, info dan teknis pendaftaran dapat dilihat melalui link berikut s.id/mia-petunjuk.

Nah, itu dia penjelasan seputar Mahasiswa Ispiratif Award (MIA). Menarik sekali bukan? Langsung daftarkan diri kamu di s.id/mia-daftar sebelum ketinggalan karena KUOTA TERBATASS.

Narahubung:
Ruang Mahasiswa (+6289521119209)
– Angela M. Sinaga (+6282360704272)
Sofiah Adelia (+62895629404110)

Redaksi: Ruang Mahasiswa adalah platform pengembang akademi online dan media informasi untuk mahasiswa dan calon mahasiswa. Wadah bimbingan & konsultasi online masuk SNMPTN, SBMPTN, beasiswa, kegiatan mahasiswa, membahas informasi seputar perkuliahan dan dunia Kampus

View Comments (1)

  • Bagaimana mekanisme penilaian karya dan dampak nyata yang dilakukan dalam Program MIA untuk menentukan pemenangnya?