5 Tips Meningkatkan Kepercayaan Diri

Pernahkah kamu merasa tidak yakin dengan dirimu sendiri? Seperti tidak yakin atas apa yang kita lakukan, tidak yakin untuk berbicara di depan orang banyak, merasa paling rendah di antara orang lain, merasa kemampuan kita jauh di bawah orang lain.

Hayooo….. siapa yang pernah mengalami hal seperti ini. Ya, hampir sebagian besar pernah. Tahukah kamu, apa yang menyebabkan hal tersebut?

Hal ini bisa kita alami karena kepercayaan kita lemah. Kita tidak yakin dengan diri kita sendiri, sehingga dalam beberapa hal atau setiap hal, kita selalu saja merasa tidak PeDe.

Dalam artikel kali ini, redaksi akan menyajikan 5 Tips untuk Meningkatkan Kepercayaan Diri. Sehingga setelah membaca artikel ini, rasa percaya diri anda menjadi tinggi dan tidak mengalami rasa kikuk lagi.

Mari simak sampai akhir ya guys….jika memang kamu benar – benar ingin menambah rasa percaya diri kamu.

1. I can do it

Hal yang sangat penting untuk kamu pegang dalam diri kamu dalam setiap melakukan sesuatu adalah kamu harus memiliki prinsip I can do it. Jadi kamu harus yakin, bahwa kamu bisa melakukan apa yang kamu rencanakan.

Kamu harus yakin bahwa kamu bisa, karena untuk melakukan sesuatu itu pasti mencoba terlebih dahulu, dan di dalamnya ada proses belajar, sehingga jika kamu gagal pasti kamu bisa melakukan percobaan kedua hingga seterusnya sampai berhasil.

Baca: Miliki 8 Kualitas untuk Meningkatkan Kepercayaan Diri

2. Today is my day

cara-meningkatkan-rasa-percaya-diri

Sebenarnya pada dasarnya semua hari itu baik. Tuhan menciptakan hari Senin sampai Minggu adalah baik adanya. Namun, terkadang kita manusia menganggap ada hari yang tidak baik, hari yang sial bagi kita, tidak bersahabat begitu.

Nah, itu hanya anggapan manusia semata. Pada faktanya, mengapa kita sering menganggap bahwa hari tidak bersahabat, itu karena kita kurang mempersiapkan diri untuk menjalani hari tersebut.

Coba saja di waktu pagi kamu sudah yakin bahwa hari ini adalah harimu maka tentu saja kamu telah mempersiapkan diri dengan baik maka tentu saja hari itu akan baik adanya bagi kamu.

3. I’m the best

Untuk meningkatkan kepercayaan diri lainnya adalah kamu harus punya prinsip bahwa kamu adalah yang terbaik. Ini adalah prinsip, anggap saja untuk melakukan sesuatu kamu adalah yang terbaik dan mampu melakukannya. Kamu adalah orang yang terpilih untuk itu.

Baca: 7 Prinsip yang Harus Dipegang Anak Perantauan

4. I’m the winner

Setiap manusia adalah Pemenang. Apakah kamu tahu itu?

Nah, bayangkan saja bahwa kamu lahir dari persaingan jutaan sperma untuk membuahi sel telur dan hanya 1 atau 2 (jika kamu memiliki kembaran hehe…) sperma yang berhasil sampai ke tujuan.  Artinya sebelum lahir kamu sudah menjadi seorang Pemenang dari jutaan. Sekarang kamu harus punya keyakinan bahwa tentu saja kamu juga bisa menjadi pemenang dalam banyak hal dan tentu kamu dapat melakukannya.

Jadi, setiap kamu berkompetisi, mengikuti perlombaan kamu harus memegang prinsip bahwa kamulah pemenangnya. Tidak hanya dalam konteks kompetisi, dalam banyak aspek kehidupan juga, kamu harus yakin bahwa kamu adalah pemenang.

5. God always with me

tips-meningkatkan-kepercayaan-diri

Hal terakhir yang tidak kalah penting adalah kamu harus yakin bahwa Tuhan selalu bersamamu. Apa pun yang kamu rencanakan, yang akan kamu lakukan kamu harus serahkan semuanya kepada Tuhan, karena tanpa penyertaannya mustahil rasanya semua berjalan dengan lancar.

Jadi setiap yang baik yang akan kita lakukan, tetaplah meminta bantuan dan penyertaan dari Tuhan.

Baca: 5 Tips Mendapat IP Tinggi yang Bisa Kamu Pelajari

Itulah 5 tips untuk meningkatkan kepercayaan diri. Semoga setelah membaca artikel ini, kamu mempraktekkannya ya sobat mahasiswa, sehingga di masa depan kamu memiliki rasa percaya diri yang tinggi.

Pada intinya kamu harus yakin, tapi jangan menjadikan kemampuan kita itu menjadi bahwa kesombongan karena hal ini juga sangat tidak baik.

Apakah kamu merasa artikel ini bermanfaat? Share kepada teman – teman kamu, agar mereka juga merasakan manfaatnya.

6 komentar pada “5 Tips Meningkatkan Kepercayaan Diri

    1. OK, terimakasih telah berkunjung. Ya semoga bermanfaat ya artikelnya dan dapat memberikan dampak yang baik.

Komentar: