Menikmati Kuliner Pancake Durian di Medan

Halo sobat mahasiswa, kali ini kita akan memberikan informasi seputar wisata kuliner. Berbicara dengan kuliner pasti tidak akan ada habisnya.

Nah, buat teman – teman pecinta kuliner kali ini Ruang Mahasiswa akan mengajak kamu untuk menikmati kuliner di kota Medan.

Siapa nih yang orang Medan? Atau siapa nih teman – teman yang sudah pernah ke Medan?

Jika sedang bepergian atau berlibur ke Medan, jangan lupa ya untuk bawa oleh – oleh. Oleh – oleh yang terkenal dari Medan, misalnya adalah bika ambon atau bolu meranti.

Ternyata, Medan juga terkenal dengan duriannya yang enak lho. Maka gak salah jika Medan dijuluki sebagai salah satu kota durian. Sehingga Medan juga merupakan tempat wisata yang cocok dikunjungi oleh penikmat durian.

Durian memang tergolong dalam buah musiman. Yaitu biasanya pada bulan Mei – Juni dan November sampai Januari, namun di Medan pasti selalu ada tempat – tempat yang bisa kita temui. menikmati lezatnya buah durian.

Berbicara tentang durian, hampir sebagian besar masyarakat menyukainya. Menurut Diah Iswari, Ketua Panitia Fruit and Veggie Festival, penikmat durian di Indonesia memiliki karakteristik tersendiri. Menurut Diah, di Indonesia sendiri hampir 90% penduduknya suka makan durian yaitu terdapat 10 % maniak durian dan 80% penyuka durian sedangkan 10% tidak suka durian. (travel.compas.com)

Durian juga bisa diolah menjadi beberapa produk olahan seperti pancake, es krim, dodol dan lain – lain, Sehingga buat kamu yang tidak suka durian asli bole menikmati produk olahan ini.

Kali ini Ruang Mahasiswa akan menjelaskan apa itu pancake durian.

Pancake adalah kue dadar yang dibuat dari terigu, telur, gula, dan susu. Bahan-bahan dicampur dengan air membentuk adonan kental yang digoreng diatas wajan datar atau pan yang diolesi minyak

Nah, sedangkan pancake durian pasti pancake yang menjadikan durian sebagai bahan dasar utama. Pancake durian ini berisi durian yang dibalut dengan kulit yang terbuat dari tepung. Kulitnya dapat dibuat berwarna warni sehingga menambah daya Tarik untuk menikmatinya.

Jadi walaupun telah diolah menjadi pancake, tetap saja duriannnya sangat terasa sekali, manis dan lembut. Pancake durian pasti lebih tahan lama dan bagi kamu yang tidak ingin ribet dengan kulit dan bijinya, mungkin pancake durian menjadi solusi bagi kamu untuk tetap bisa menikmati durian.

Berbicara tentang Pancake Durian, ternyata pancake durian dari Medan juga sangat terkenal lho sobat mahasiswa. Medan sepertinya tak hanya memiliki kuliner nikmat sajian kue tradisional yang khas seperti bika ambon atau bolu meranti tetapi juga memliki sajian cemilan nikmat pancake durian ini.

Pancake durian yang berasal dari Medan terasa begitu nikmat dan teksturnya terasa lembut di lidah.

Nah, untuk menikmati pancake ini kami mengajak anda untuk mencoba pancake durian dari Maidanii Pancake Durian.

pancake-durian

Anda bisa menjadikan pancake ini sebagai oleh – oleh khas Medan untuk anda nikmati bersama keluarga di kota tempat tinggal anda. Jadi jika ingin pulang kampung atau berlibur ke medan jangan lupa untuk bawa oleh – oleh pancake durian ya.

Jika ingin membeli pancake dari Maidanii Pancake Durian, jangan ragu karena diolah dari durian segar dan pilihan dengan proses produksi yang bersih dan higienis.

Silahkan kunjungi outletnya Cafe Durian Maidanii di Jl. Hm Yamin d.h. Jl. Serdang No. 121 Medan, boleh menghubugi Telp. 061.4576301 dan HP: 0821.6137.0287. Lebih enaknya lagi, mereka melayani pesanan dari seluruh Indonesia serta akan memberikan garansi jika barang rusak. Info lebih lengkap kunjungi maidaniipancakedurian.com

Bagaimana sobat, apakah tertarik untuk menikmati pancake durian? Setelah ini silahkan dibeli banyak – banyak juga. Jangan lupa juga untuk berbagi ke kita ya.

2 komentar pada “Menikmati Kuliner Pancake Durian di Medan

Komentar: