Tips Sukses Magang Mahasiswa dan Diterima jadi Karyawan

Tips Sukses magang Mahasiswa dan diterima jadi karyawan

Tips Sukses magang Mahasiswa dan diterima jadi karyawan – Magang pada umumnya adalah seuatu pelatihan kerja untuk mahasiswa atau biasa disebut dengan praktek kerja. Nah dengan demikian hal ini bisa menjadi suatu keberuntungan tersendiri bagi mahasiswa yang melakukan praktek kerja tersebut/magang. Bila mana anda terlihat baik didalam tempat magang anda selanjutnya perusahaan tertarik untuk memperkerjakan anda diperusahan itu. Dengan kita melakukan magang tentunya sangat benyak mamfaatnya untuk kita sob, Dengan adanya magang Kita bisa lebih mengenal dunia kerja itu bagaimana sesungguhnya.

Sobat ruangmahasiswa.com dimanapun berada tak jarang ada mahasiswa yang diterima kerja setelah selesai ditempat dia magang dulunya. Mamfaat magang tersebut akan kamu dapatkan bila kamu tahu tipsnya. Berikut adalah tips yang dapat kamu dapat lakukan agar bisa sukses di tempat magang dan kamu bisa direkrut jadi pegawai.

Tips Sukses magang Mahasiswa dan diterima jadi karyawan

1. Kenali Perusahan tempat anda magang

Mengenali tempat perusahaan kamu magang adalah sesuatu yang harus dilakukan. Sangat terlihat aneh bila kamu magang di perusahaan X tetapi anda tidak tahu benar dengan perusahaan itu. Saat kegiatan magang telah berlangsung, kamu telah memiliki sedikit bekal dan dapat memulai perkerjaanmu dengan baik. Bayangkan saja bila tiba-tiba mentormu bertanya tentang perusahaan namun kamu tidak bisa menjawabnya, yang terjadi bisa-bisa kegiatan magang anda akan terganggu dan bisa dikatakan gagal.

Baca: 8 Pekerjaan Bergengsi yang Dapat Kamu Tekuni Sewaktu Mahasiswa

2. Berperilaku Seperti profesional

Saat kamu tengah menjalani prog magang, yang kamu lakukan adalah berlaku seperti seseorang yang profesional. Mengapa begitu? Karena dengan kita berlaku profesional, perusahaan akan menilai bahwa kita berpotensi yang baik. Berlaku seperti profesional itu bisa dilakulakan dengan cara bagaimana kamu berpakaian dan bagaimana kamu saat bekerja. Kamu bisa menerapkan bekal pengetahuan yang telah kamu pelajari dikampusmu.

3. Junjung tinggi kedisiplinan

Sobat ruangmahasiswa.com yang satu ini wajib kamu lakukan di tempat magang “menunjukkan kedisiplinan” Jangan pernah malas untuk datang tepat waktu. Saat kamu telah melakukan aktivitas magang jangan sekali-kali kamu memainkan handphone kamu. Perusahaan tidak suka akan seperti itu. Gunakanlah hp anda saat jam istirahat.

Baca Juga: Mahasiswa Seharusnya Bukan Hanya untuk Kuliah

Saat magang kamu sedang dipantau tidak hanya oleh atasaan tetapi juga karyawan teman anda bekerja. Mana tahu saat mereka menilai kedisiplinanmu bagus mereka jadi tertarik untuk menjadikanmu sebagai karyawan diperusahaannya. Itu adalah sesuatu yang menakjukkan bukan, kamu di lamar perusahaan.

4. Tidak malu untuk bertanya

Ketika magang janganlah malu untuk bertanya. Rajinlah menanyakan sesuatu hal yang tidak kamu mengerti atau yang tidak kamu pahami. dengan kamu bertanya pengetahuanmu akan lebih bertambah dan kamu dapat menguasai pekerjaan itu tentang masalah yang tidak kamu pahami.

Cobalah untuk bertanya kepada mentor atau orang-orang yang berada di sekitarmu. Saat magang telah selesai kamu akan dihadapkan dengan menulis laporan magang. Bila banyak yang tidak kamu pahami bayangkan saja bagaimana nasibmu nanti. Nah.. bagi sobat ruangmahasiswa.com jangan malu untuk bertanya ya.

5. Positive Attitude

Berperilaku sopan dan santun saat menjalani magang juga perlu di perhatikan. Perusahaan menilai bukan hanya dari perkerjaanmu tetapi juda dari attitude kita dilapangan. Begitu anda didunia kerja kelak pun begitu juga sikap akan sangan dinilai dan memperngaruhi karirmu.

Salah satu dari Positive Attitude adalah dengan cara menunjukkan bahwa kamu mau belajar dan semagat selama nenjalani program magang tersebut. dengan kita besikap baik dan kita lebih disegani dan di hormati walaupun kita masih mahasiswa magang.

6. Bangunlah Jaringan dengan orang Sekitar

Sobat ruangmahasiswa.com ketika kamu magang, membangun jaringan dengan orang-orang sekitar juga sangat penting. itu adalah kesempatan besarmu untuk berkenalan dan membangun koneksi dengan mereka. walaupun kamu mangang di perusahaan X tidak ada salahnya kamu berkenalan dengan orang dibagian lain, ya termasuk dengan mahasiswa yang magang di tempat lain.

Baca Juga: 5 Bisnis yang Cocok untuk Mahasiswa

Menjalin komunikasi yang baik sehingga memunculkan suatu relasi dan jaringan. dengan kita berelasi dan jaringan kita sudah luas akan lebih memudahkan kita dalam mencari perkerjaan setelah kita sudah selesai kuliah nanti. Beranilah untuk bersosialisasi dan bersikap terbuka dengan orang-orang sekitamu. Itu akan menjadi nilai tambah dalam persoalanmu dan juga nilai kegiatan magangmu.

Itulah beberapa Tips Sukses magang mahasiswa dan diterima jadi karyawan dan bisa juga berlaku untuk pelajar. Mamfaatkanlah program magangmu dengan sebaik-baiknya dengan cara mencari segudang pengetahuan dan pengalaman yang akan berguna untukmu tidak hanya saat magang tetapi saat anda sudah berkerja nanti. Bagi anda yang saat ini masih kuliah maupun masih sekolah tetap semangat dalam mengejar masa depan anda. Terima Kasih.

Komentar: