Mengapa Universitas Atma Jaya?

universitas atma jaya

Memilih kampus untuk mengemban ilmu di perguruan tinggi memang sangatlah penting, karena dengan memilih kampus yang tepat akan dapat mengeksplor diri dalam akademik yang baik terlebih pendidikan berkualitas.

Salah satu kampus atau universitas yang menjadi tempat yang baik belajar di perguruan tinggi adalah Universitas Atmajaya. Kampus ini tak hanya bertempat di ibu kota saja, namun juga kota besar lainnya seperti Yogyakarta.

Universitas Atma Jaya Yogyakarta didirikan oleh kaum awam katolik dan dikelola oleh Yayasan Slamet Rijadi – Yogyakarta, pada tanggal 27 september 1965. Sejak 31 Agustus 1973 Universitas Katolik Indonesia Atma Jaya cabang Yogyakarta telah melepaskan diri dari Universitas Katolik Indonesia Atmajaya di Jakarta, dan berdiri sendiri sebagai Universitas Atma jaya Yogyakarta.

UAJY saat ini terus berkiprah di Indonesia dan menjadi salah satu Universitas Swasta bergengsi di Indonesia. Berikut keunggulan Universitas UAJY :

1. Program

 Salah satu yang menunjang pendidikan berkualitas di suatu universitas adalah program studi yang ada di universitas itu sendiri.

UAJY sendiri  memiliki program sarjana yang terdiri dari program studi Arsitekur, Teknik sipil, Manajemen, Akuntasi, Ilmu Hukum, Teknik Industri, Teknik Informatika, Teknik Biologi , Ilmu Komunikasi, Dan Sosiologi.

Program Pasca Sarjana yang terdiri dari Magister Ilmu Komunikasi, Hukum, Manajemen, Arsitektur, Teknik Sipil dan Teknik Informatik.

Serta program Sarjana Kelas Intenasional yang terdiri dari International Industrial Engineering Program, Business Management Program, Financial Accounting Program, Civil engineering International undergraduate Program. Semua program studi yang ada Di UAJY tentunya memiliki standar yang tinggi.

2. Kerjasama

UAJY memiliki banyak kerjasama dengan berbagai universitas baik dalam negeri maupun dari luar negeri.

Guna menghadirkan pendidikan berkualitas di UAJY. Diantara UAJY menjalin kerjasama dengan University Of Northampton di Inggris, Passau University di Jerman, Pricenton University di USA dll.

3. Fasilitas

UAJY memiliki banyak fasilitas yang dapat menunjang proses belajar mahasiswa misalnya Sport Hall, Perpustakaan, Teknologi yang mumpuni dll. UAJY juga sudah menerapkan sistem E-Learning yang dapat memudahkan sehingga mahasiswa mendapatkan pendidikan berkualitas seperti yang mereka harapkan.

4. Pembiayan dan Beasiswa

UAJY juga rutin memberikan beasiswa baik bagi mahasiswa yang kurang mampu namun berprestasi ataupun bagi mahasiswa yang berprestasi. Beasiswa tersebut berasal dari :

  • Yayasan Slamet Rijadi ( penyelenggara UAJY)
  • Yayasan SUPERSEMAR
  • BPPA dan BPM
  • Djarum Tbk
  • Bank Mandiri
  • BCA
  • Bank BRI
  • Vivere
  • ANJF, dl.

Baca: 16 Beasiswa Ini Menantimu di Perguruan Tinggi

Meski UAJY adalah kampus swasta, namun kualitas dari pendidikan di kampus ini tak diragukan. Bahkan menjadi kampus yang banyak dicari karena banyak jurusan yang tesedia juga fasilitas yang lengkap.

Tak heran bila kampus ini sering membuka beasiswa umum bagi siswa yang berprestasi, maka bagi Anda yang ingin memilih kampus dengan pendidikan yang baik UAJY bisa menjadi pilihan yang baik.

Universitas Atma Jaya

Kunjungi situs kami:atmajaya.ac.id 

2 komentar pada “Mengapa Universitas Atma Jaya?

Komentar: