4 Hal yang Dirasakan Mahasiswa Semester Akhir

Mahasiswa seringkali dihadapkan dengan perasaan yang campur aduk yang umumnya bermacam – macam mulai dari perasaan menjadi mahasiswa baru  dimana mungkin pertama kali dihadapkan dengan hal hal yang baru atau perasaan yang belum pernah mereka rasakan selama di bangku sekolah.

Juga perasaan yang dirasakan mahasiswa yang semester akhir dimana mereka banyak sekali kesibukan – kesibukan yang harus mereka lakukan mulai dari pengerjaan skripsi , berjumpa dengan dosen pembimbing dan masih banyak lagi.

Nah,  disini penulis akan lebih menekankan pada topik hal yang dirasakan mahasiswa pada semester akhir (tingkat akhir).

Untuk lebih jelasnya, yuk kita lihat beberapa hal yang mungkin kamurasakan jika sekarang kamu yang lagi menempuh kuliah semester akhir.

1. Perasaan saat menyusun skripsi

Hal ini mungkin yang pertama sekali yang ada dipikiran teman  sekalian bagaimana tidak karena di sinilah nantinya kita dihadapkan berbagai macam-macam persoalan atau kendalah.

Mulai dari judul sulit untuk diterima oleh dosen, proposal tidak diterima oleh dosen pembingbing, dosen pembimbingnya garang atau sering mahasiswa bilang dosen killer.

Hal ini semua adalah lazim dan memang semua mahasiswa tingkat akhir merasakan hal itu.

Baca juga: 10 Alasan Mengapa Kamu Harus Cepat Wisuda

Jadi buat sobat pembaca jangan menganggap bahwa itu cuma sobat rasakan sendiri ya … dan tentunya jika sobat berusaha hasilnya tidak akan mengecewakan kok … jadi terus semangat.

2. Ingin wisudanya sama teman teman seangkatan

ingin wisuda bareng
Source: ayobuka.com

Selain menyusun skripsi inilah yang paling di inginkan oleh mahasiswa semester akhir.

Wisuda bareng teman teman itu merupakan hal yang spesial dan patut untuk dibanggakan, kenapa ?

Hayoo kenapa, karena kita akan akan wisuda dengan teman teman yang berjuang bersama kita mulai dari masuk kuliah  teman – teman yang jahil bersama , ngerjakan tugas bersama dan teman- teman yang sudah kita anggap sebagai saudara sendiri walaupun mungkin tidak memiliki ikatan darah sama sekali.

Baca: 5 Website Asal Indonesia untuk Pekerja Lepas

Jadi jika seandainya wisuda sama dengan mereka rasanya pasti ada sesuatu yang hilang pada diri kita. Dan tentunya pastii beda kesan dan suasananya jika  kita sama wisudanya dengan teman- teman yang seangkatan dengan kita dibandingkan dengan teman junior kita.

3. Kerinduan sama keluarga

Semua mahasiswa semester akhir pasti mengalami hal ini  apalagi mahasiswa perantauan yang jauh dari orangtua mereka.

Hal yang paling di inginkan mahasiswa semester akhir adalah support atau dorongan motivasi dari orang tuanya.

Hal itu sangat berguna baget loh jika ada support dari orang tua langsung tentunya akan mengurangi beban kita pada saat mengerjakan projek tugas akhir kita.

4. Ingin menenangkan diri

alasan mengapa mahasiswa harus cepat wisuda

Didalam padatnya projek tugas akhir mahasiswa semester akhir pasti ingin sekali liburan atau paling tidak refreshing.

Kenapa? kadang kala menyusun skripsi membuat mahasiswa lelah dan frustasi, atau bisa bikin stres dan tidak tahu lagi harus menulis apa pada tugas skripsi.

Baca: 6 Tips Liburan Hemat dan Pintar Ala Mahasiswa

Hal inilah alasannya kenapa mereka butuh sekali untuk refreshing atau liburan dan biasanya habis liburan mereka akan mendapatkan ide baru untuk di tuangkan di tugas skripsi mereka.

Nah bagaimana sobat mahasiswa apa kamu mahasiswa semester akhir dan perasaanmu berada didalamnya ? teruslah semangat dan berjuang .

2 komentar pada “4 Hal yang Dirasakan Mahasiswa Semester Akhir

    1. Terimakasih atas dukungannya, mudah2an artikel kami selalu disukai mahasiswa/i di Indonesia

Komentar: