Cara Mudah Menginstal Windows 8.0 – 8.1 Pro

Cara Mudah Menginstal Windows 8.0 - 8.1 Pro

Kadang kala kita yang sudah mahasiswa baik dari universitas manapun yang ada di Indonesia  baik yang jurusan sastra ,kimia dan lain lain seling kesulitan dalam hal penginstalan laptop mereka bagi mereka yang ingin mengupdate versi windows ke versi yang lebih tinggi misalkan dari windows 7 ke windows 8 ,windows 8.1 dan windows 10 yang terbaru .

Tapi kadang juga mereka kesulitan , dalam hal menginstal system oprerasinya jangankan yang sastra kadang ada juga mahasiswa yang jurusan computer tapi belum bisa menginstal computer sangat miris memang ya…

Nah memilih topic ini mungkin kalian berpikir dalam hati ya kenapa nggak windows 10 aja sekalian  ? kan itu versi terbarunya .dan kenapa harus windows 8.0 /8.1 ? nah saya mempunyai alasan tersendiri untuk itu, alasannya adalah karena kadang computer atau laptop yang digunakan sebagian orang spek nya tidak terlalu tinggi misalnya dari segi prosesor dan lain sebagainya sehingga berakibat pada proses pengoprasiannya akan terlihat sangat lambat. Nah itulah alasan saya kenapa saya memilih topic windows 8.0 / 8.1.

Nah mungkin kalian juga berpikir knapaya apa nggak beda tuh windows 8.0 / 8.1 ? nah untuk itu hampir sama ya dari segi  tampilan dan penginstalannya yang akan saya paparkan nantinya step by step hampir sama kok tenang aja. Untuk lebih jelasnya mari kita lihat prosesnya  kalian bisa kok langsung juga mencobanya ya.

langkah pertama jika computer kalian yang awalnya sudah tertanam windows yang lama untuk proses penginstalannya kalian bisa membackup data kaliah ke hardisk atau jika data kalian ada yang penting di drive C  kalian bisa memindahkannya ke dalam  drive D atau F  kenapa ..? karena untuk proses penginstalan windows nantinya kita akan menngunakan drive  C. Setelah semuanya siap  dalam computer hidup kalian bisa memasukkan DVD instalasi Windows 8.0.

Lihat juga: 10 Situs Download e-Book Gratis dan Legal

Lalu hidupkan computer kalian  biasanya pas komputernya langsung muncul logo nah tekan (F2) dari keyboard untuk masuk ke menu boot lalu pilih di menu boot CD – ROM Drive untuk memindahkan CD-ROM ke nomor 1 supaya begitu kita masuk langsung ke CD instalannya  pilih (F6) untuk memindahkan ke atas dan klik (F10) untuk menyimpan.

Nah perlu di perhatikan juga berbagai BIOS memiliki tombol boot yang berbeda beda nah untuk pengistalan ini saya menggunakan Laptop merek acer , Kemudian akan muncul loading logo windows yang sangat khas.

Nah setelah siap loading  maka proses instalasi windows akan di mulai , pilih Bahasa, waktu,dan keyboard yang kalian inginkan setelah itu klik next.

Cara Mudah Menginstal Windows 8.0 –  8.1 Pro

Cara Mudah Menginstal Windows 8.0 - 8.1 Pro

Laku klik Instal Now Untuk memulai menginstal windowsnya.

Cara Mudah Menginstal Windows 8.0 - 8.1 Pro

Lalu tunggu proses penginstalannya  windows nya.

Baca Juga : 6 Cara Memanfaatkan Gadget Untuk Meningkatkan Produktivitas

Nah masukkan  Produk Key  untuk mengaktifkan windowsnya produk key biasanya di tulis di dalam DVD atau di sampul DVD nya.

Cara Mudah Menginstal Windows 8.0 - 8.1 Pro

Centang tanda I accept the license terms untuk menuju langkah selanjutnya, lalu klik Next.

Cara Mudah Menginstal Windows 8.0 - 8.1 Pro

Nah jika kalianingin Mengupgrade windows 7 tadi ke windows 8 kamu bisa memilih menu upgrade. Kalo kalian ingin menginstal windows 8, kalian bisa memilih Custom

Cara Mudah Menginstal Windows 8.0 - 8.1 Pro

Pilih partisi (hardisk ) yang akan kita jadikan untuk tempat penampungan Windows yang akan kita install, nah karna kita tadi udah sepakat menggunkan Drive C maka langsung aja pilih drive C lalu klik Next

Cara Mudah Menginstal Windows 8.0 - 8.1 Pro

Setelah itu proses penginstalan windowsnya akan berjalan , tinggal kalian tunggu saja sampai semua ter centang ( selesai)

 Selesai proses Penginstalan kamu akan di suruh  memilih Pick color atau warna latarwindows kita nantinya, dan juga akan di suruh mengisi nama pc kita nantinya  terserah kalian mau isi apaan ya …

Cara Mudah Menginstal Windows 8.0 - 8.1 Pro

Sesesai itu kalian akan di suruh melakukan setting PC  nah akan dua pilihan tuh.. yang use express setting dan costumize nah terserah kalian mau pilih apa antara yang dua tadi  kalo kalian milih  yang costumize kalian tinggal next aja sampai selesai.

Cara Mudah Menginstal Windows 8.0 - 8.1 Pro

Nah jika kalian memilih use express setting  artinnya kalian akan disuru  untuk membuat akun atau login computer menggunakan akun Microsoft, jika kalian belum memiliki akun Microsoft. Pilih Sign in without a Microsoft account. Kalau kalian sudah memiliki akun Microsoft tinggal masukan email saja.

Cara Mudah Menginstal Windows 8.0 - 8.1 Pro

Karena biasanya tidak semua orang memiliki akun Microsoft, kalian masuk saja login menggunakan akun local.

Cara Mudah Menginstal Windows 8.0 - 8.1 Pro

 Nah jika selesai kalian isikan saja dengan nama akun dan password yang kalian inginkan klik Finish

Nah kalian kalian selesai kalian akan menemui windows 8 dan tunggu saja beberapa menit lagi…

Cara Mudah Menginstal Windows 8.0 - 8.1 Pro

Tara…. Sekarang kalian sudah dapat menakses windows dengan tampilan  sart screen yang menurut saya menarik , Nah untuk penggunaannya secara maksimal kalian jangan lupa ya untuk mengintal driver nya, Kalian bisa  mencari di internet .. misalkan nih computer sata ACER type aspire E 14.

Nah cari aja driver acer aspire E14 nanti akan di tampilkan drivernya dalam satu paket semua, Mulai dari VGA, wireless, touchpad dan lain sebagainya. Itulah langkah-langkah cara instal windows 8 – 8.1 pro.

Komentar: